Sambut HUT Kemerdekaan Ke-76, Warga Binaan Rutan Salatiga Gelar Perlombaan

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 16:09 WIB
loading...
Sambut HUT Kemerdekaan Ke-76, Warga Binaan Rutan Salatiga Gelar Perlombaan
Sejuah warga binaan pemasyarakatan Rutan Salatiga saat mengikuti lomba catur dalam rangka memperingati HUT ke 76 Republik Indonesia di selasar rutan, Jumat (13/8/2021). Foto/IST
A A A
SALATIGA - Rutan Kelas II B Salatiga menggelar lomba bagi warga binaan dalam rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia di selasar rutan, Jumat (13/8/2021). Para warga binaan pemasyarakatan pun antusias mengikuti berbagai lomba yang diselenggarakan pihak rutan.

Banyak cara unik dalam memperingati hari Kemerdekaan, salah satunya di Rutan Kelas II B Salatiga, para warga binaan dengan semangat mengikuti perlombaan menyambut Hari Kemerdekaan ke-76. Jumat (13/08).

Kepala Rutan Kelas II B Salatiga Andri Lesmano mengatakan, kegiatan yang digelar dengan semangat Indonesia Tangguh Indonesia Maju ini, sebagai momentum untuk menumbuhkan rasa nasionalisme warga binaan dalam menyambut hari kemerdekaan.

"Meski di tengah pandemi COVID-19, kami tetap berupaya menumbuhkembangkan rasa semangat dan persatuan warga binaan. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," katanya.

Adapun lomba yang diselenggarakan antara lain, karambol, catur, tenis meja dan lainnya. Canda tawa perserta lomba mewarnai pelaksanaan lomba. Bahkan kegiatan tersebut, seolah-olah menjadi pengahapus jerat pidana yang sedang mereka hadapi. Baca juga: Momen Haru Napi Lapas Bulak Kapal Bekasi Video Call Keluarga di Hari Lebaran: Emak Sehat?

Ance salah satu warga binaan mengaku senang atas diselenggarakannya perlombaan ini. "Kita tahu bahwa sekarang ini sedang dalam masa pandemi COVID-19. Walaupun dengan keterbatasan di sini (rutan), tapi kita bersama-sama memperingati hari kemerdekaan dengan kegiatan positif," ucapnya.

Ance menuturkan, walaupun teman-teman di sini berasal dari daerah berbeda, tapi dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, bisa menyemarakan kegiatan tanpa perbedaan. "Petugas juga memperlakukan sama tanpa ada diskriminasi. Sehingga kami merasa menjadi satu keluarga besar," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)