Fuso Muatan 22 Ton Pakan Ternak Jatuh ke Laut di Pelabuhan Merak

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 15:11 WIB
loading...
Fuso Muatan 22 Ton Pakan Ternak Jatuh ke Laut di Pelabuhan Merak
Truk fuso muatan pakan ternak nyemplung ke laut di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten. SINDOnews/Teguh
A A A
CILEGON - Truk fuso muatan pakan ternak nyemplung ke laut di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten. Tidak ada korban jiwa mau pun luka dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, truk fuso nomor polisi BG 8352 UK itu jatuh ke laut pada saat hendak masuk ke Kapal Motor Penumpang (KMP) Virgo 18 di dermaga 7 Pelabuhan Merak.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTF) Banten, Handjar Dwi Antoro membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 12:00 WIB.

Handjar menjelaskan, truk fuso muatan 22 ton pakan ayam dan ikan tersebut dikemudikan oleh Dedi Susanto. "Jadi saat hendak masuki KMP Virgo 18 yang sandar di dermaga 7 tiba - tiba pedal gas truk tidak bisa dikendalikan dan tidak bisa di rem sehingga kendaraan menabrak sepeda motor nomor polisi A 2157 TB milik Safari dan akhirnya terjatuh ke laut, " ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (13/8/2021). Baca: Diubah Lagi, Terbang ke Bali Boleh Pakai Rapid Tes Antigen.

Beruntung sang sopir truk fuso tersebut berhasil menyelamatkan diri saat mobil yang dikendarainya jatuh ke laut.

Sementara itu, pihak pelabuhan kini masih berusaha untuk melakukan evakuasi kendaraan yang jatuh ke laut tersebut. Baca Juga: BOR Jabar Menukik Tajam hingga Pecah Rekor, Ridwan Kamil: Kita Kebut Vaksinas.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)