Masa Pandemi COVID-19, Konsumsi Vitamin D dan Pola Hidup Sehat sangat Penting

Kamis, 12 Agustus 2021 - 23:43 WIB
loading...
Masa Pandemi COVID-19, Konsumsi Vitamin D dan Pola Hidup Sehat sangat Penting
Gerakan #Indonesiapastibisa menggelar webinar bertajuk Konsumsi Vitamin D dan Pola Hidup Sehat untuk Mencegah COVID-19 pada Kamis (12/8/2021). Foto istimewa
A A A
BOGOR - Kesehatan tubuh menjadi hal utama yang harus dijaga dan diperhatikan selama masa pandemi COVID-19. Upaya menciptakan imunitas tubuh dengan mengasup vitamin sangat penting dilakukan selain menerapan protokol kesehatan.

Melihat pentingnya imunitas tubuh, Gerakan #Indonesiapastibisa menggelar webinar bertajuk “Konsumsi Vitamin D dan Pola Hidup Sehat untuk Mencegah COVID-19 ” pada Kamis (12/8/2021). Baca juga: Berkarya di Tengah Pandemi, SMA Unggul Del Gelar Seni Virtual 'Nada untuk Cita'

Para pakar yang hadir untuk berbagi olim dalam webinar ini adalah dr. Henry Suhendra, Sp.OT dan Ade Rai. Menurut dr. Henry Suhendra, saat ini sangat penting bagi masyarakat untuk mengonsumsi vitamin D dan menerapkan pola hidup sehat.

Sebab, lanjut dia, vitamin memiliki peranan penting dalam meningkatkan imunitas tubuh. Salah satun vitamin yang penting adalah vitamin D. Dia menjelaskan, vitamin D dapat diperoleh dengan berbagai cara seperti mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin D yang tinggi.

Selain itu, vitamin D juga bisa diperoleh dengan berjemur di sinar matahari pagi, dan melalui konsumsi suplemen. Menurutnya, setiap orang memiliki kebutuhan dosis yang berbeda-beda. Baca juga: Awasi Prokes di Pasar Tradisional, Polres Simalungun Didirikan Posko

"Masyarakat dihimbau agar tidak mengonsumsi vitamin D sembarangan. Konsultasikan terlebih dahulu melalui dokter untuk mengetahui dosis vitamin D yang sesuai dengan kondisi tubuh agar tidak berlebihan,” jelas dr. Henry.

Selain dengan asupan vitamin, dalam kondisi pandemi saat ini sangat penting menjalani pola hidup sehat. Kebiasaan untuk berolahraga secara rutin, istirahat cukup, serta pengelolaan stres yang baik merupakan konsep penting dalam pola hidup sehat.

Menurut Ade Rai, aktivitas olahraga sangat penting untuk memproteksi tubuh dari pandemi VOVID-19. “Penerapan protokol kesehatan saja tidak cukup. Dalam kondisi pandemi seperti ini kita juga memerlukan proteksi dari dalam yang tidak hanya berasal dari pikiran dan energi, tetapi juga dalam hal aktivitas gerak, yaitu olahraga,” kata Ade Rai.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2048 seconds (11.97#12.26)