Aremania Disuntik Vaksin, Kapolda Jatim: Ini Contoh yang Sangat Baik

Rabu, 11 Agustus 2021 - 21:47 WIB
loading...
Aremania Disuntik Vaksin, Kapolda Jatim: Ini Contoh yang Sangat Baik
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta bersama Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto meninjau Vaksinasi Merdeka Semeru di Mapolresta Malang Kota. Foto/Ist
A A A
MALANG - Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta bersama Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto meninjau Vaksinasi Merdeka Semeru di Mapolresta Malang Kota. Vaksinasi massal yang digelar dalam rangka HUT RI ke-76 dan juga HUT Arema ke-34 juga digelar Polres Malang dan Polres Batu. Vaksinasi menyasar 1.100 peserta di wilayah Malang Raya.

Baca juga: Ganjar Pranowo Sebut Syarat Masuk Mal Harus Sudah Vaksin Tak Adil

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, menyebutkan, vaksinasi in diperuntukkan bagi suporter Arema (Aremania) serta warga Malang dan sekitarnya. Vaksinasi ini dibantu 25 orang tenaga kesehatan (nakes) gabungan terdiri dari Polresta Malang, Polres Malang, Polres Batu, Kodim 0833 Malang dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Malang.

Baca juga: Kapolda Jatim Cek langsung Vaksinasi Merdeka di Atas Kapal

"Kami sangat apresiasi kepada petugas pelaksana yang terdiri dari petugas gabungan TNI, Polri dan juga jajaran Pemkot Malang dan juga Arema yang mengikuti vaksin. Ini merupakan contoh yang sangat baik dalam melaksanakan program pemerintah khususnya vaksinasi. Kami yakin Arema menjadi pelopor menyebarkan informasi kepada masyarakat supaya datang dan divaksin," kata Nico, Rabu (11/8/2021).

Nico juga memuji sikap disiplin Aremania karena tidak melakukan konvoi di malam perayaan ulang tahun klub. Dia juga berharap Aremania menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan (proles) terutama 5 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

“Saya juga mendengar dari kemarin tidak ada konvoi sama sekali di Kota Malang. Sehingga saya dan Bapak Pangdam (V Brawijaya) mengapresiasi itu, mudah-mudahan Arema juga menjadi pelopor di dalam melaksanakan prokes 5M,” tandasnya.

Usai melaksanakan pengecekan vaksinasi, Forkopimda Jatim menyerahkan bansos kepada masyarakat Malang dan sekitarnya yang membutuhkan.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2973 seconds (11.252#12.26)