Kejar Herd Immunity, Polda Jabar Bangun Kolaborasi Dukung Vaksinasi COVID-19

Rabu, 11 Agustus 2021 - 14:41 WIB
loading...
Kejar Herd Immunity, Polda Jabar Bangun Kolaborasi Dukung Vaksinasi COVID-19
Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri saat meninjau vaksinasi massal yang digelar Pesantren Persis Pajagala, Kota Bandung, Rabu (11/8/2021).
A A A
BANDUNG - Polda Jawa Barat berkomitmen membangun kolaborasi dengan berbagai pihak demi suksesnya program vaksinasi COVID-19 di Jabar.

Komitmen tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri saat meninjau vaksinasi massal yang digelar Pesantren Persis Pajagala, Kota Bandung, Rabu (11/8/2021).

Menurut Dofiri, agar kekebalan kelompok atau herd immunity segera tercapai di Jabar, minimal 70 persen dari total populasi di Jabar yang mencapai 50 juta jiwa harus divaksin.

"Jadi, di Jawa Barat harus disuntik sebanyak 37 juta orang. Oleh karena itu, sekarang dan seterusnya kita akan melakukan vaksin," tegas Dofiri dalam komitmennya itu.

Baca juga: Hari Pertama Buka saat PPKM, Warga Bandung Mulai Ramai Datangi Mal

Lebih lanjut Dofiri mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan Persis, salah satu ormas Islam yang memiliki banyak jamaah yang tersebar di Jabar.

"Kemudian, punya pesantren yang tersebar di Jawa Barat ini. Oleh karena itu, kami ikut berkolaborasi, bersama-sama dalam rangka menyukseskan vaksinasi di Jawa Barat," katanya.

Dofiri menambahkan, sebanyak 2.500 dosis vaksin COVID-19 diberikan dalam vaksinasi massal di Pesantren Persis tersebut.

Selain di Pesantren Persis, vaksinasi massal juga digelar di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Kota Bandung dengan vaksin yang disiapkan sebanyak 1.200 dosis.

Sekretaris Umum Persis, Haris Muslim mengakui, vaksinasi massal bagi jamaah Persis ini dapat terlaksana berkat kerja sama pihaknya dengan Polda Jabar.

"Ini kegiatan kerja sama vaksin yang ketiga Pertama bersama Kapolri di Persis Inhoftank, kedua di Persis Benda Tasikmalaya, sekarang di Bandung dan akan berlanjut di 10 daerah lainnya," terang Haris.

Menurut Haris, pelaksanaan vaksinasi masaal ini sebagai bagian dari ikhtiar dalam menekan laju penyebaran COVID-19. "Pendidikan merupakan satu corp terbesar Persis. Lebih dari 300 lembaga pendidikan Persis tersebar. Jadi, kami lakukan vaksinasi sebagai wujud ikhtiar kami dalam melawan pandemi," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)