Hari Pertama Buka saat PPKM, Warga Bandung Mulai Ramai Datangi Mal

Rabu, 11 Agustus 2021 - 14:34 WIB
loading...
Hari Pertama Buka saat PPKM, Warga Bandung Mulai Ramai Datangi Mal
Pengunjung melakukan scan barcode Peduli Lindungi saat akan masuk ke Trans Studio Mal (TSM) Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (11/8/2021).
A A A
BANDUNG - Hari pertama pembukaan mal, restoran, dan kafe di Kota Bandung, sejumlah pengunjung ramai mendatangi beberapa mal di Kota Bandung seperti Trans Studio Mall (TSM) dan Parijs van Java (PVJ), Rabu (11/8/2021).

Pantauan di TSM, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, sejak buka pukul 10.00 WIB, pengujung sudah mulai berdatangan bersama keluarga. Beberapa rombongan yang datang antara 2 hingga 5 orang.

Beberapa pengunjung sempat tertahan di pintu masuk, lantaran belum mendownload aplikasi Peduli Lindungi. Namun setelah beberapa saat, pengujung akhirnya terurai dan bisa masuk mal. Beberapa petugas tampak menjelaskan tentang persyaratan masuk mal.

"Sebelum masuk mal, pengujung harus mendownload aplikasi Peduli Lindungi untuk scan barcode. Jika sudah di vaksin akan terdeteksi," kata Publik Relation TSM Putri.

Baca juga: Mulai Hari Ini, Mal, Restoran, dan Kafe di Bandung Boleh Beroperasi

Login aplikasi tersebut saat masuk, nantinya kembali ditunjukkan saat keluar mal. Sehingga status di aplikasi telah keluar. Dengan begitu, pengunjung bisa masuk kembali ke mal lainnya.

Salah seorang pengunjung Hendra mengaku, sebelumnya dia mendapat informasi jika harus membawa surat vaksin. Namun ternyata harus melalui aplikasi. "Sebenarnya bagus juga, jadi saya tinggal scan barcode aja. Tadi meroket tersendat karena belum tahu kalau mesti download aplikasi," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2634 seconds (0.1#10.140)