TNI AL Kerahkan KRI Semarang 594 Suplai Kekurangan Oksigen di Pulau Belitung

Rabu, 11 Agustus 2021 - 09:38 WIB
loading...
TNI AL Kerahkan KRI Semarang 594 Suplai Kekurangan Oksigen di Pulau Belitung
Kebutuhan Oksigen diberbagai daerah diluar jawa meningkat menyusul peningkatan jumlah pasien covid-19. (Ist)
A A A
BELITUNG - Kebutuhan Oksigen di berbagai daerah di luar jawa meningkat menyusul peningkatan jumlah pasien covid-19. Hal ini juga yang terjadi di Propinsi Bangka Belitung. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman meminta bantuan oksigen kepada TNI AL melalui pangkalan TNI AL Bangka Belitung.

Secara berjenjang Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan meneruskan permintaan Gebernur prov Kep Babel kepada Komando atas dalam hal ini Koarmada I.

Atas perintah Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah mengerahkan KRI Semarang-594 yang telah memiliki kemampuan medis yakni Kontainer Medis Ruang Oxygen Generator yang mampu memproduksi oksigen secara terus menerus selama 24 jam dan dapat menghasilkan pengisian Oksigen dalam sehari sebanyak 72.000 liter

Pada Selasa Pagi, 10 Agustus 2021 KRI Semarang 594 tiba di perairan Tanjung Pandan Kabupaten Belitung selanjutnya melaksanakan Lego jangkar dan mengirimkan 10 tabung berisi 6 kubik oksigen dan melaksanakan pengisian 250 tabung kosong kapasitas 6 kubik.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Provinisi Kepulauan Babel diwakili Wagub Abdullah Fatah didampingi Komandan Pangkalan TNI AL Babel bersama Bupati dan Forkopimda Kabupaten Belitung berkesempatan mengunjungi mengunjungi fasilitas tempat pengisian oksigen, ruang isolasi dan ruang operasi di KRI Semarang 594. Baca: Dituduh Informan, Tahanan Polres OKI Tewas Dikeroyok Sesama Napi.

Dalam konferensi pers Danlanal Babel mengatakan secara berjenjang melaporkan ke Komando atas, perihal permohonan bantuan Pemprov Kepulauan Babel mengenai kelangkaaan O² / Oksigen di Pulau Belitung kemudian ditindak lanjuti oleh TNI AL dengang mengerahkan KRI Semarang.

Hadir dalam kegiatan Wakil gubernur Babel, Danlanal Babel, Bupati Belitung, Wabup Belitung, Danlanud H.As.Hanandjoedin, Dandim 0414 Belitung Kapolres Belitung dan Kajati Kabupate Belitung. Baca Juga: Tercebur Sungai saat Bermain, Balita di Indramayu Tewas.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)