Takut Tak Kebagian Vaksin COVID-19, Lansia di Prabumulih Datangi Puskesmas Sejak Pagi

Selasa, 10 Agustus 2021 - 07:07 WIB
loading...
Takut Tak Kebagian Vaksin COVID-19, Lansia di Prabumulih Datangi Puskesmas Sejak Pagi
Takut tak mendapatkan vaskin COVID-19, warga rela datang lebih awal ke lokasi vaksinasi massal yang dilaksanakan Puskesmas di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan. Foto/iNews TV/Berrie Brima
A A A
PRABUMULIH - Ingin segera divaksin, dan takut kehabisan vaksin COVID-19 , sejumlah lansia di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, memilih untuk mendatangi Puskesmas yang menggelar vaksinasi massal, sejak pagi.



Setelah mengantri sejak pagi, akhirnya para lansia ini berhasil mendapatkan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Pasar Prabumulih. Mereka dengan sabar menunggu giliran untuk disuntik vaksin COVID-19 .



Dinas Kesehatan Kota Prabumulih, gencar melakukan vaksinasi COVID-19 , utamanya untuk para lansia. Harapannya, para lansia ini memiliki kekebalan terhadap penularan COVID-19 yang hingga kini belum mereda.



Salah seorang warga lansia, Gimin mengaku, datang ke Puskesmas sekitar pukul 06.30 WIB. "Datangnya sengaja lebih pagi, berharap masih dapat vaksin. Alhamdulilah, ternyata masih terlayani vaksinasi COVID-19 ," tuturnya.

Dia sendiri mengaku datang ke Puskesmas bersama para lainsia lainnya, agar mendapatkan vaksinasi COVID-19 sesuai anjuran pemerintah. "Kami ingin sehat, dan terhindar dari COVID-19 ," tegasnya.



Kepala Tata Usaha Puskemas Pasar Prabumulih, Asniar mengatakan, untuk tahap satu vaksin COVID-19 hanya untuk sebanyak 55 orang, dan di khususkan bagi lansia, pra lansia, guru, serta nakes.

"Sebelumnya telah melakukan vaksinasi massal kepada lansia pada semeter pertama, dan kini dengan naiknya angka warga yang terpapar COVID-19 , diharapkan gencarnya vaksinasi ini dapat memutus rantai penyebaran COVID-19 ," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)