Jelang HUT Ke-76 Kemerdekaan, Ganjar Waspadai Klaster 17-an

Senin, 09 Agustus 2021 - 15:45 WIB
loading...
Jelang HUT Ke-76 Kemerdekaan, Ganjar Waspadai Klaster 17-an
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mewaspadai kemungkinan terjadi keramaian warga saat perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus 2021. Dia menegaskan semua kepala daerah mesti ikut mewaspadai potensi terjadinya klaster baru.

"Ini mau 17-an, awas hati-hati jangan sampai ada perayaan. Nanti jadi klaster baru karena ada yang ramai-ramai di acara peringatan kemerdekaan itu. Saya ingatkan betul pada kawan-kawan soal ini," terangnya, Senin (9/8/2021).

Ganjar juga menyatakan kondisi Jateng sudah berangsur membaik. Hal itu dapat dilihat dari stok oksigen di rumah sakit yang awalnya kesulitan, saat ini sudah mulai terkontrol. Selain itu, leveling di Kabupaten/Kota juga sudah membaik di beberapa tempat.

Baca juga: Ratusan Tukang Ojek Online di Salatiga Ikuti Vaksin Merdeka Candi

"Tapi hati-hati, karena saat rapat tadi ada kepala daerah yang mengusulkan membuka tempat pariwisata. Saya bilang jangan dulu. Nanti kita tunggu pengumuman apakah PPKM level ini diperpanjang atau tidak. Kalau mau uji coba silahkan, di tempat-tempat yang bisa meningkatkan ekonomi," tegasnya.

"Meski perkembangannya bagus, tapi tidak boleh ada yang lengah. Jateng memang membaik, tapi belum baik," tegasnya.

Politikus PDIP itu juga meminta Kabupaten/Kota mengebut program vaksinasi. Stok vaksin yang dikirim pemerintah pusat saat ini cukup banyak ke Jateng, sehingga bisa dipercepat.

"Alhamdulillah kita mulai ada penambahan. Ada sinopharm, moderna untuk nakes dan lainnya. Saya minta yang sudah datang hari ini diambil dulu. Tadi ada beberapa kabupaten/kota yang belum ambil. Saya minta ambil hari ini, sehingga tidak ada lagi cerita-cerita kurang vaksin. Sambil saya ingatkan untuk disiplin input datanya," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3796 seconds (0.1#10.140)