2 Wisatawan Nyaris Tewas Digulung Ombak Pantai Klingking Bali

Minggu, 08 Agustus 2021 - 20:00 WIB
loading...
2 Wisatawan Nyaris Tewas Digulung Ombak Pantai Klingking Bali
Petugas mengevakuasi dua wisatawan yang terseret ombak di Pantai Klingking, Nusa Penida, Bali, Minggu (8/8/2021). Foto: Istimewa
A A A
DENPASAR - Dua orang wisatawan nyaris kehilangan nyawa setelah digulung ombak di Pantai Klingking, Nusa Penida , Bali , Minggu (8/7/2021). Beruntung, keduanya selamat meski terluka.

Kedua pelancong adalah Dewi Amelia (24) asal Jakarta dan Abdurrahman Ridho (25) asal Batam, Kepulauan Riau. "Kedua korban dirawat di Puskesmas Nusa Penida," kata Kasubag Humas Polres Klungkung Kompol Putu Gede Ardana.


Dia menjelaskan, musibah bermula saat Amelia bermain di bibir pantai. Tiba-tiba ombak besar menggulung hingga menyeret dia ke tengah laut.

Ridho yang melihat temannya terseret ombak segera terjun ke laut memberikan pertolongan. Namun justru dia ikut terseret ke tengah.



Pengunjung pantai termasuk wisatawan asing yang melihat kejadian itu segera ikut menolong dan berhasil menarik keduanya ke tepi. "Keduanya dalam kondisi lemah karena banyak minum air laut. Bahkan Ridho lalu pingsan," ujar Ardana.

Upaya mengevakuasi keduanya dari pantai ke Puskesmas cukup sulit mengingat harus melewati tangga di tebing berketinggian 300 meter dengan kecuraman 90 derajat. "Kita bersyukur, korban bisa diselamatkan," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)