Jatuh dari Tebing Setinggi 150 Meter, Wisatawan Tewas di Pantai Nusa Penida

Selasa, 22 Desember 2020 - 18:55 WIB
loading...
Jatuh dari Tebing Setinggi 150 Meter, Wisatawan Tewas di Pantai Nusa Penida
Petugas mengevakuasi jasad Andre Sibolga (30) yang tewas terpeleset tebing di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Klungkung, Bali, Selasa (22/12/2020). Foto/Basarnas Bali
A A A
KLUNGKUNG - Seorang wisatawan asal Mojokerto, Jawa Timur, Andre Sibolga (30), tewas terpeleset tebing di Pantai Kelingking, Nusa Penida , Klungkung, Bali, Selasa (22/12/2020). Ini menjadi peringatan bagi wisatawan lainnya yang sedang berlibur di Bali .

(Baca juga: Tiba di Bandara Ngurah Rai, 6 Penumpang Positif COVID-19)

"Korban tewas akibat jatuh dari tebing pada ketinggian 150 meter," kata Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada.

(Baca juga: Warga Surabaya Baper Setelah Ditinggal Risma Jadi Mensos)

Dia menjelaskan bahwa dari laporan yang diterima, musibah itu terjadi sekitar pukul 10.35 Wita. Ketika itu korban sedang berjalan menaiki anak tangga setelah sempat turun ke Pantai Kelingking.

Namun saat berada di ketinggian 150 meter, korban tiba-tiba terpeleset kemudian jatuh. Pengunjung pantai yang melihat kejadian itu tidak bisa memberikan pertolongan karena lokasi sangat terjal.

Petugas Basarnas akhirnya berhasil mengevakuasi korban sekitar pukul 13.40. "Saat dievakuasi, korban sudah meninggal," ujar Darmada.

Jenasah korban lalu dievakuasi melalui jalur laut menuju RS Pratama Nusa Penida. "Jika evakuasi melaluit jalur darat tidak efektif karena medan yang sulit," imbuh Darmada.

Pantai Kelingking terkenal dengan keindahan alam yang sangat menawan. Namun akses menuju ke lokasi sangat sulit. Untuk bisa sampai ke bibir pantai, pengunjung harus menapaki jalan di pinggir tebing dengan ketinggian 300 meter.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)