Abaikan Himbauan PPKM Level 4, Pengunjung Kafe di Bangka Barat Diswab Antigen

Minggu, 08 Agustus 2021 - 15:47 WIB
loading...
Abaikan Himbauan PPKM Level 4, Pengunjung Kafe di Bangka Barat Diswab Antigen
Penngunjung kafe di Bangka Barat menjalani tes swab antigen karena nekat mengabaikan himbauan PPKM Level 4.
A A A
BANGKA BARAT - Pemberlakuan PPKM Level 4 di Bangka Barat telah memasuki pekan kedua. Nmaun masih saja ditemukan sejumlah masyarakat yang belum taat dalam mematuhi himbauan pemerintah.

Salah satu kafe di jalan raya Pangkal Pinang - Muntok masih didapati melanggar himbauan dengan masih beroperasi di atas pukul 21.00 WIB, bahkan untuk mengelabuhi petugas dengan sengaja mematikan lampu agar sudah terlihat tutup.

"Iya tadi saya sengaja pakai pakaian sipil pakaian biasa tidak pakai seragam untuk memantau langsung, ya sesuai dengan kebijakan Gubernur tempat kaya gini diperbolehkan namun kapasitasnya 25 persen terus jam 21.00 tutup. Tapi ini sudah lewat banyak orang, dengan mematikan lampu untuk kamuflase makanya sengaja pake baju biasa," Kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, Sabtu (7/8/21) malam.

Baca juga: Jelang Berakhirnya PPKM Level 4, Ini Kondisi Kasus COVID-19 di Bandung

Petugas langsung melakukan test swab antigen ke pengunjung maupun pegawai kafe yang melanggar ketentuan PPKM level 4 tersebut. "Jadi langsung kami swab disini, untungnya tidak ada yang positif," ucapnya.

Upaya pencegahan penyebaran COVID-19 terus dilakukan oleh Satgas penanganan COVID-19 Bangka Barat, dengan melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah titik keramaian di Kota Muntok.

Oma salah satu pengunjung kafe mengaku sebenarnya sudah ingin pulang. "Oma sih sebenernya sudah mau pulang, ini juga sudah naik di kendaraan. Memang sudah mau pulang, tapi gapapa diswab alhamdulillah negatif," ujar Oma.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)