Kebakaran di Caringin Sukabumi, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 15:54 WIB
loading...
Kebakaran di Caringin Sukabumi, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar
Kebakaran rumah terjadi di Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, Jumat (6/8/2021). Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 10.20 WIB. Foto MPI/D Hadi
A A A
SUKABUMI - Kebakaran rumah terjadi di Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, Jumat (6/8/2021). Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 10.20 WIB. Insiden kebakaran terjadi di Kampung Tugu RT 01/01 Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Api diduga berasal dari korsleting arus listrik. Percikan api tersebut lalu merembet ke televisi dan lemari pakaian rumah korban.

Pemilik rumah Kamal (66) mengalami luka bakar ringan saat memadamkan api. Beruntung pemilik rumah bisa menyelamatkan diri dari insiden tersebut sehingga tidak terjadi korban jiwa.

Baca : Kebakaran Rumah di Bogor Renggut Nyawa Sepasang Kakek Nenek Renta

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Caringin Ahmad, segera berkoordinasi dengan jajaran muspika Kecamatan Caringin. Pihaknya langsung mendatangi lokasi guna melakukan assessment dan membantu evakuasi rumah korban.

"Pemilik rumah saat itu berusaha untuk memadamkan api sehingga dia mengalami luka bakar," kata Ahmad, kepada wartawan, Jumat (6/8/2021).

Beruntung, pada kejadian itu api bisa dipadamkan tidak membakar seluruh rumah milik korban. Namun, kerugian materi yang dialami korban atas insiden kebakaran cukup lumayan besar.

Baca juga : Kesigapan Yonif Raider 600 saat Kuasai Pantai Bikin Kaget Pasukan US Army


"Tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran itu. Kamal mengalami kerugian atas hilangnya televisi, lemari pakaian dan pakaian yang terbakar. Dia juga alami luka namun ringan. Kerugian menurut taksiran kami mencapai Rp6 juta," tandas Ahmad.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)