Mendarat di Merauke, Puluhan Motor dan Mobil Bodong Disita di Pelabuhan Yos Sudarso

Kamis, 05 Agustus 2021 - 12:06 WIB
loading...
Mendarat di Merauke, Puluhan Motor dan Mobil Bodong Disita di Pelabuhan Yos Sudarso
Petugas memeriksa puluhan sepeda motor dan mobil tanpa dilengkapi dokumen sah (bodong) yang diduga diselundupkan ke Kota Merauke, Papua melalui Pelabuhan Yos Sudarso. Foto/MPI/Chanry Andrew S
A A A
MERAUKE - Puluhan sepeda motor dan mobil tanpa dilengkapi dokumen sah (bodong) yang diduga diselundupkan ke Kota Merauke, Papua disita di Pelabuhan Yos Sudarso.

Baca juga: Polda Jatim Bongkar Sindikat Penyelundupan Motor dan Mobil Curian ke Luar Negeri

Kendaraan yang disita sebanyak 51 unit kendaraan yang terdiri dari 48 sepeda motor berbagai jenis dan 3 mobil (Daihatsu Xenia, Toyota Innova dan Mitsubishi L300). Puluhan kendaraan bodong tersebut diamankan saat bongkar muat barang dari 3 kontainer di Pelabuhan Yos Sudarso, Merauke pada Rabu (4/8/2021).

Baca juga: Komnas Papua HAM Investigasi Peristiwa Penembakan di Distrik Nimboran

Puluhan kendaraan bodong ini dibawa dari pulau Jawa dengan menggunakan KM Tanto Sukses, Jakarta.

Kasat Reskrim Polres Merauke AKP Agus F Pombos mengatakan, puluhan kendaraan roda dua dan roda empat bodong ini merupakan hasil pengembangan kasus mobil bodong dengan tersangka seorang oknum ASN berinisial ML yang sedang menjalani proses hukum terkait pemalsuan dokumen kendaraan.

Mendarat di Merauke, Puluhan Motor dan Mobil Bodong Disita di Pelabuhan Yos Sudarso


Berawal dari penangkapan ML, oknum ASN di Merauke dengan kendaraan miliknya yang diduga kuat bodong. Oknum ASN tersebut diduga mempunyai dokumen-dokumen kendaraan yang diduga kuat palsu.

"Dari pengembangan itu, anggota melakukan penyelidikan dan kami mendapatkan informasi bahwa puluhan kendaraan bodong berbagai jenis baik roda dua dan roda empat lainnya masih ada di pelabuhan," ungkapnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.4071 seconds (0.1#10.140)