KM United Terbakar di Perairan Pulau Berhala, Polda Sumut Periksa Saksi-saksi

Rabu, 04 Agustus 2021 - 16:08 WIB
loading...
KM United Terbakar di Perairan Pulau Berhala, Polda Sumut Periksa Saksi-saksi
Polda Sumut selidiki terbakarnya kapal motor penangkap ikan, KM United di perairan Pulau Berhala Selat Malaka. Foto/iNews TV/Yudha Bahar
A A A
MEDAN - Kebakaran hebat yang menghanguskan kapal penangkap ikan, KM United di Perairan Pulau Berhala, Selat Malaka, Serdangbedagai, Sumatera Utara, mendapatkan perhatian serius Ditpolairud Polda Sumut.



Hingga kini tim penyidik Ditpolairud Polda Sumut, telah dikerahkan untuk memeriksan sejumlah saksi terkait insiden tersebut. Selain itu, tim SAR gabungan juga masih fokus melakukan pencarian terhadap dua anak buah kapal (ABK) yang masih hilang.



Dirpolairud Polda Sumut, Kombes Dadan mengatakan, hingga kini petugas masih mencari penyebab pasti peristiwa terbakarnya kapal motor tersebut. "Kami sudah memeriksa sejumlah saksi," tuturnya.



KM United yang memiliki kapasitas 60 GT tersebut, berlayar dari Pelabuhan Perikanan Belawan, menuju fishing ground perairan Pulau Berhala, namun terbakar saat berada dalam pelayaran. Ada 10 ABK di dalam kapal tersebut, tujuh selamat, satu meninggal, dan dua masih hilang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)