Kisah Muh Rifa'i, Bocah Yatim yang Mengalami Infeksi Paru Itu Dibantu Korem 143/HO

Rabu, 04 Agustus 2021 - 05:08 WIB
loading...
Kisah Muh Rifai, Bocah Yatim yang Mengalami Infeksi Paru Itu Dibantu Korem 143/HO
Seorang anak yatim yang mengalami sakit infeksi paru sejak bayi, Muh Rifai (6) mendapat bantuan biaya pengobatan dan bahan makanan dari Korem 143/HO. Foto/Penrem 143
A A A
KENDARI - Seorang anak yatim yang mengalami sakit infeksi paru sejak bayi, Muh Rifa'i (6) mendapat bantuan biaya pengobatan dan bahan makanan dari Korem 143/HO.

Baca juga: Tak Hiraukan Gerimis, Korem 143/Halu Oleo Terus Bergerak Bagikan Bansos di Sultra

Bantuan biaya pengobatan dan bantuan sosial bahan makanan yang diserahkan ke Muh Rifa'i merupakan hasil donasi dari prajurit, PNS dan Persit Kartika Candra Kirana di wilayah jajaran Korem 143/HO.

Baca juga: Panglima TNI Mutasi 60 Perwira Tinggi, Ini Nama-namanya

"Empati yang dirasakan, mendorong personel TNI AD dan anggota Persit untuk turut peduli dalam membantu kesulitan yang dialami oleh ananda Muh Rifa'i dan keluarganya," kata Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail, Selasa (3/8/2021).

Kisah Muh Rifa'i, Bocah Yatim yang Mengalami Infeksi Paru Itu Dibantu Korem 143/HO

Penyerahan bantuan dari Korem 143/HO kepada Muh Rifa'i, anak yatim yang mengalami sakit infeksi paru sejak bayi. Foto/Penrem 143

Rusmin menyatakan, pihaknya merasakan kesedihan dan kesulitan yang dialami Hartian (23), yang merawat Rifa'i dalam kondisi sakit sejak usia 1,5 bulan.

"Baru terkumpul Rp16.650.000 untuk membantu pengobatan dan tadi sudah diserahkan. Saat ini, pengumpulan donasi dari KBT TNI AD di Sultra pun masih berlangsung dan akan kita teruskan pada kesempatan berikutnya," ujar Rusmin.

Dia menyebut bantuan ini jumlahnya seberapa. "Namun setidaknya sebagai bagian dari masyarakat Sultra, prajurit TNI AD harus senantiasa turut terlibat dan peduli membantu kesulitan yang dialami saudara kita," tandas Rusmin.

Seusai penyerahan bantuan bersama para pejabat utama Korem dan Dandim jajaran 143/HO, Kasi Pers Kasrem 143/HO Kolonel Arh Saptarendra P menjelaskan bahwa pemberian bantuan itu berawal dari informasi yang di-share oleh wartawan di grup WhatsApp (WA).

"Tadi Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie A Siahaan akan menyerahkan, tapi karena ada kegiatan yang tidak bisa ditunda maka beliau berhalangan hadir," ujar Sapta.

Sapta mengungkapkan bahwa di tengah pandemi COVID-19, Hartian yang telah ditinggal suaminya dengan tekun merawat anaknya, Rifa'i yang mengalami sakit sejak berusia 1,5 bulan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3392 seconds (0.1#10.140)