Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Ridwan Kamil Bagikan Kadeudeuh Ratusan Juta Rupiah untuk Kafilah MTQ Jabar

loading...
Ridwan Kamil Bagikan Kadeudeuh Ratusan Juta Rupiah untuk Kafilah MTQ Jabar
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat menyerahkan kadeudeuh bagi kafilah MTQ Jabar secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (3/8/2021). Foto/Humas Pemprov Jabar
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membagikan kadeudeuh (bentuk kasih sayang) kepada kafilah MTQ Jabar yang sukses meraih juara ketiga pada MTQ XXVIII/2020 tingkat Nasional di Padang, Sumatera Barat.

Baca juga: Ridwan Kamil Genjot Target Tiap Desa di Jabar Punya Penghapal Alquran

Adapun kadeudeuh yang diberikan masing-masing Rp150 juta untuk cabang tilawah anak-anak putera, tahfiz 30 juz putera, dan cabang khat kontemporer puteri.

Baca juga: Oknum Anggota DPRD Padangsidimpuan Adu Jotos Dengan Sopir Pimpinan Dewan



Penyerahan kadeudeuh dilakukan secara virtual dari Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Selasa (3/8/2021).

MTQ XXVII/2020 sendiri telah selesai digelar November 2020. Namun, karena pandemi, kadeudeuh dari Pemprov Jabar tersebut belum diberikan.

Dalam gelaran MTQ tersebut, Provinsi Jabar mendapatkan poin 47 yang berasal dari 15 cabang lomba. Adapun poin sempurna disumbang dari cabang tilawah anak-anak putera, tahfiz 30 juz putera, dan cabang khat kontemporer puteri.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menuturkan, kadeudeuh tersebut merupakan bagian dari komitmen dan niat Pemprov Jabar kepada kafilah MTQ Jabar, agar dapat membantu meringankan beban selama pandemi COVID-19.

"Di hari ini saya ingin secara fisik hadir. Intinya, kami selalu ingin mengapresiasi nama baik yang mengharumkan Jabar, baik itu bidang keagamaan ataupun yang lainnya," ungkap Kang Emil.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top