Menjerit karena PPKM, Ratusan Warga di Kawasan Wisata Guci Kibarkan Bendera Putih

Minggu, 01 Agustus 2021 - 10:33 WIB
loading...
Menjerit karena PPKM, Ratusan Warga di Kawasan Wisata Guci Kibarkan Bendera Putih
Warga di kawasan wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah kibarkan bendera putih di depan rumahnya karena menyerah dengan ditutupnya objek wisata tersebut. iNews TV/Yunibar
A A A
TEGAL - Warga di kawasan wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah kibarkan bendera putih di depan rumahnya karena menyerah dengan ditutupnya objek wisata tersebut. Padahal ribuan warga di kedua desa ini hanya mengandalkan sektor wisata untuk mencari nafkah.

Hampir sebagian besar villa dan homestay di wilayah tersebut nampak terbengkalai, karena ratusan karyawan telah dirumahkan sejak sebulan lalu.

Ketua Paguyuban Wisata Guci Sofan mengatakan, akibat PPKM Darurat mereka bahkan telah menjual aset yang dimiliki dari mulai sepeda motor hingga perhiasan yang dimiliki.

Hal tersebut dilakukan karena warga di sekitar objek wisata Guci sudah tidak memiliki penghasilan selama sebulan terkhir. "Kita sudah meminta pelonggaran namun hingga saat belum direspon pemerintah kabupaten," ujar Sofian. Baca: Lokalisasi Patok Besi Digerebek, Puluhan Wanita Seksi dan Narkoba Diamankan.

Warga berharap pemerintah pusat mengakhiri PPKM Level 3-4, agar mereka kembali bangkit. Selain villa dan homestay, pasar wisata dan ratusan pedagang kaki lima juga terpaksa tutup karena sepinya pembeli akibat penutupan objek wisata Guci. Baca Juga: Tenggelam saat Bermain di Sungai Citarum, Remaja Putri Ditemukan Tewas.

(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3106 seconds (11.97#12.26)