Air Genangi Jalan, Dewan Nilai DPU Gresik Tak Serius

Senin, 13 April 2020 - 14:25 WIB
loading...
Air Genangi Jalan, Dewan Nilai DPU Gresik Tak Serius
Banjir akibat luapan air hujan yang tidak tertampung dalam saluran drainase di Jalan Raya Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Banjir genangan air hujan di Jalan Raya Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, memantik reaksi DPRD Kabupaten Gresik. Wakil rakyat itu menilai Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gresik tidak serius menangani saluran air.

Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Gresik, Abdullah Hamdi mengatakan, ada yang salah dalam pembuatan saluran di sepanjang Jalan Sukomulyo-Manyar. Harusnya, lokasi yang terdampak banjir menjadi skala prioritas perbaikan.

"Coba kalau serius. Saluran air kanan kiri diperbesar dan diperdalam lagi tidak akan ada banjir lagi," katanya.

Politisi PKB itu mengatakan, banjir yang menggenangi jalan sepanjang sekiar 300 meter itu selalu terjadi saat hujan turun. Dampaknya, masyarakat yang menjadi korban. "Puluhan sepeda motor banyak mogok," imbuh Hamdi sapaan akrabnya.

Hamdi meminta DPU Kabupaten Gresik, harusnya peka terhadap kondisi di lapangan. Terutama yang menjadi tanggungjawabnya. Sehingga masyarakat tidak lagi menjadi korban.

Sebelumnya, puluhan sepeda motor mogok akibat melitas di Jalan Raya Sukomulyo-Manyar, Rabu (8/4/2020). Mereka nekat melintasi genangan air yang terjadi akibat hujan lebat.
(yus)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1973 seconds (11.252#12.26)