Ridwan Kamil dan Istri Motoran Bagi Sembako-Tinjau Vaksinasi di Purwakarta dan Subang

Sabtu, 31 Juli 2021 - 15:59 WIB
loading...
Ridwan Kamil dan Istri Motoran Bagi Sembako-Tinjau Vaksinasi di Purwakarta dan Subang
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya kompak motoran membagi-bagikan sembako dan meninjau vaksinasi di Purwakarta dan Subang, Sabtu (31/7/2021). Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya menempuh perjalanan panjang dari Bandung menuju Kabupaten Purwakarta dan Subang menggunakan sepeda motor, Sabtu (31/7/2021).

Baca juga: Kisah Getir Penjual Agar-agar Beli Nasi Padang Rp5 Ribu, Donasi Terkumpul Rp100 Juta

Keduanya kemudian menyusuri wilayah perdesaan dan kompak menyapa satu per satu warga yang mereka temui. Selain menyapa warga, Ridwan Kamil dan istri pun membagi-bagikan sembako kepada warga yang mereka sapa.

Baca juga: BOR Rumah Sakit COVID-19 Jabar Turun Drastis, Ridwan Kamil Usulkan Pengetatan Mikro

"Hari ini saya keliling sama istri untuk membagikan bansos (bantuan sosial) untuk mereka yang tidak terdata," kata Kang Emil, sapaan akrabnya.

Selain membagikan sembako, Kang Emil dan istri juga sempat meninjau vaksinasi COVID-19 di Puskemas Pondok Salam, Desa Galudra, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. Kedatangan Kang Emil dan Atalia disambut antusias warga dan tenaga kesehatan.

Menurut Kang Emil, meski stok vaksin di Jabar kini sudah hampir habis, namun vaksinasi tetap perlu dipercepat agar kekebalan kelompok atau herd immunity dapat segera tercapai.

"Saya juga turun ke lapangan sekaligus mengecek vaksinasi di desa-desa. Kita meneruskan pencegahan, vaksinasi. Jabar ada tantangan karena jumlah warganya 50 juta jiwa dan vaksinnya sudah kita habiskan dari pemerintah pusat. Kita menunggu minggu depan jutaan vaksin lagi untuk menaikan presentase vaksinasi di Jabar," tuturnya.

Kang Emil berharap, alokasi vaksin dari pemerintah pusat segera tiba di Jabar, agar target herd immunity terbentuk akhir tahun ini dapat tercapai. Dia pun menginstruksikan untuk memaksimalkan segala fasilitas untuk dijadikan sentra vaksin.

"Contohnya seperti ini, di desa, kampung, di mana ada tempat yang memadai. Bisa di balai desa, sekolah, pesantren, bahkan ada 100 mobil dari Shopee disumbangkan untuk dipinjamkan sebagai mobil vaksinasi untuk melengkapi ratusan ambulans yang kita konversi," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6948 seconds (0.1#10.140)