Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Vaksinator Datangi Rumah Lansia Demi Percepat Vaksinasi

loading...
Vaksinator Datangi Rumah Lansia Demi Percepat Vaksinasi
Pemkab Gresik terus berupaya mempercepat vaksinasi. Caranya, vaksinator mendatangi para lansia di rumahnya masing-masing. SINDOnews/Ashadi
GRESIK - Pemkab Gresik terus berupaya mempercepat vaksinasi . Caranya, vaksinator mendatangi para lansia di rumahnya masing-masing. Cara ini dianggap efektif, disamping menghindari antrean para lansia ini tidak harus keluar rumah.

Hal itu seperti terlihat di desa-desa Kecamatan Manyar. Para lansia begitu lega mendapatkan vaksin di dalam rumah. Petugas melakukan jemput bola dengan vaksinasi door to door.

Vaksinasi tersebut dilakukan oleh Polsek Manyar bersinergi dengan UPT Puskesmas Manyar, Koramil Manyar dan Kecamatan Manyar. Mereka mengendarai mobil patroli Polisi menuju desa yang berada jauh dari gerai vaksin.

Melakukan vaksinasi dengan cara jemput bola dinilai efektif mempercepat vaksinasi di masyarakat. Ada lima desa yang didatangi petugas. Mereka mendatangi rumah para lansia melakukan vaksinasi langsung.



Kapolsek Manyar, AKP Bima Sakti Pria Laksana mengatakan, vaksinasi menyasar para lansia yang berada di desa. Progam door to door ini akan dikembangkan dengan vaksin mobile, yaitu mendatangi warga di desa.

"Vaksin door to door sasaran hari ini 10 lansia yang mobilitasnya kurang. Tidak bisa datang ke gerai vaksin. Ini pertama di wilayah Manyar," ucapnya, Rabu (28/7/2021).

Langkah door to door ini, kata Bima Sakti, mendukung program pemerintah mempercepat program vaksinasi. Menciptakan herd immunity minimal 70 persen di masyarakat. "Sementara ada lima desa. Desa Manyar Sidomukti, Manyarsidorukun, Manyarejo, Peganden dan Desa Banjarsari," terangnya. Baca: Api Membara di Kota Sukabumi, Rumah Makan Langganan Pejabat Ludes Terbakar.

Alumni Akpol 2013 itu menambahkan, pelaksanaan vaksinasi door to door akan terus dikembangkan. Membantu masyarakat mendapatkan dosis vaksin di desa.

Setelah memberikan dosis vaksin, AKP Bima juga memberikan sembako kepada para lansia. Membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi COVID-19. "Mungkin setelah ini vaksin mobile, datang ke desa melaksanakan vaksinasi," pungkasnya. Baca Juga: Geger, Orok Hasil Aborsi Ditemukan di Tempat Sampah.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top