Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Gawat! 25 Karyawan Perusahaan Sawit di Pali Positif COVID-19

loading...
Gawat! 25 Karyawan Perusahaan Sawit di Pali Positif COVID-19
Sebanyak 25 karyawan di perusahaan perkebunan sawit di Pali dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Foto: MPI/Bisrun Silvana
PALI - Penyebaran COVID-19 terus meningkat mulai dari perkotaan hingga ke plosok desa, tak terkecuali hingga ke perusahan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten PALI . Sebanyak 25 karyawan di PT Surya Bumi Agro Langgeng terkonfirmasi positif COVID-19 .

“Saat ini ada 25 orang karyawan yang terkonfimasi positif COVID-19 ,” kata Bagian Kabag Dept SDM dan Umum PT Surya Bumi Agro Langgeng, Jhon Edy, Kamis, (29/7/2021).

Baca juga: Tangis Keluarga dan Rekannya Pecah saat Melepas Kepergian Nakes yang Meninggal karena COVID-19

Jhon Edy menjelaskan, saat ini pihaknya sudah melakukan isolasi kepada karyawan yang terpapar COVID-19 ke tempat khusus, agar tidak menularkan ke pihak keluarga dan orang lain. “Pihak perusahan juga telah menyediakan obat-obatan dan vitamin serta makanan untuk para karyawan yang sedang melakukan isolasi,” ungkapnya.



Dia juga menambakan, pihak perusahan telah melakukan tes antigen dari 156 orang dan yang terpapar ada 25 orang. Setelah terdeteksi perusahan juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah yang ada di lokasi perusahan, sedangkan untuk karyawan yang tes antigennya negative, tetap masuk kerja seperti biasa namun tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: Sleman Kehabisan Vaksin COVID-19, Progam Vaksinasi Massal Disetop

Ketua Gugus Tugas COVID-19, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Junaidi Anwar mengimbau kepada pihak perusahan segera melakukan isolasi mandiri bagi Orang Tampa Gejala(OTG) dan yang bergejala harus dibawa ke rumah sakit, serta lakukan penyemprotan di lingkungan perusahaan.

“Siapkan gedung isolasi khusus di perusahaan dan diimbau jangan dipulangkan ke rumah karena dikhawatirkan akan menyebar ke yang lain,” katanya.

Namun demikian, pihaknya mengapresiasi langkah cepat pihak perusahaan yang telah menyiapkan ruang khusus isolasi mandiri sehingga tidak menyebar ke orang lain. “Bagi yang diisolasi kiranya diberi makan yang cukup sehingga dapat meningkatkan imun tubuh, diimbau kepada segenap karyawan agar, memakai masker,tidak berpergian jika tidak penting atau tidak dinas, hindari kerumuman tutupnya,” tandasnya.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top