Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Jabar Sumbang Peserta Terbanyak di Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021

loading...
Jabar Sumbang Peserta Terbanyak di Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021
Salah satu kawasan desa wisata yang berada di Jabar. Tahun ini Jabar mengirim paling banyak peserta. Foto: Istimewa
BANDUNG - Sebanyak 127 desa wisata yang tersebar di Provinsi Jawa Barat dipastikan berkompetisi dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 .

Kini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar pun mulai fokus melakukan pendampingan dan persiapan teknis kepada pengelola ke-127 desa wisata peserta ajang yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Parekraf ) itu.

Baca juga: BOR Kembali Turun, Kang Emil: Rumah Sakit 60,17 Persen dan Pusat Isolasi 33,5 Persen

Kepala Disparbud Jabar, Dedi Taufik menuturkan, sejak pendaftaran ditutup pada 16 Juli 2021 lalu, Jabar menjadi provinsi penyumbang peserta terbanyak ajang WDI 2021.



Menurut Dedi, upaya pendampingan dan persiapan teknis merupakan komitmen yang harus dilakukan, meski di tengah situasi serba terbatas akibat pandemi COVID-19.

Hal itu tak lepas pula dari analisa yang menyebutkan pasar terbesar kunjungan wisatawan lokal berada di Jabar. Terlebih, Jabar merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia.

Baca juga: Tangis Pilu Pecah di Gresik, Akibat COVID-19 Tiga Anak Ini Jadi Yatim Piatu

“Kami terus mendorong desa wisata dengan keunikan serta keaslian atraksi wisata alam, budaya, kuliner dan produk ekonomi kreatifnya terus ditingkatkan dari sisi kualitasnya," tutur Dedi di Bandung, Kamis (29/7/2021).

Dari ratusan desa wisata di Jabar yang menjadi peserta, di antaranya Desa Batulayang dan Desa Tugu Selatan di Cisarua Bogor, Desa Cibuntu di Kabupaten Kuningan, dan Desa Saung Ciburial di Garut.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top