Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

BOR Kembali Turun, Kang Emil: Rumah Sakit 60,17 Persen dan Pusat Isolasi 33,5 Persen

loading...
BOR Kembali Turun, Kang Emil: Rumah Sakit 60,17 Persen dan Pusat Isolasi 33,5 Persen
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyatakan bahwa tren BOR RS rujukan COVID-19 dan pusat isolasi di Jabar terus menurun. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil menyatakan bahwa tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy ratio (BOR) di rumah sakit rujukan COVID-19 dan pusat-pusat isolasi terus menurun.

Baca juga: Kejar Herd Immunity, Ridwan Kamil Desak Pusat Percepat Distribusi Vaksin COVID-19

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menyebutkan, BOR RS rujukan COVID-19 di Jabar kini sudah berada di angka 60,17%. Sedangkan BOR pusat isolasi berada di angka 33,5%.

Baca juga: Rafael Lulus Tes Bintara Polri Tapi Namanya Hilang, Hillary Lasut: Ini Ada Apa?



"Secara umum ada penurunan jumlah pasien di pusat isolasi maupun rumah sakit. BOR pusat isolasi kami rata-rata di 33,5 persen dan BOR rumah sakit sekitar 60,17 persen," sebut Kang Emil dalam konferensi pers virtual, Kamis (29/7/2021).

Kang Emil meyakinkan, pihaknya terus berupaya menekan jumlah kasus positif aktif, termasuk menekan tingkat kematian pasien COVID-19, khususnya yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Sejumlah upaya pun telah dilakukan, mulai dengan membagikan obat gratis bagi pasien COVID-19 hingga program pinjam pakai tabung oksigen bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Ada sekitar 2.000 tabung oksigen dari pemprov sedang bersirkulasi, kemudian telemedicine ada sekitar 2.000 pertanyaan dari warga isoman,” kata dia.

Selain itu, lanjut Kang Emil, pihaknya mengerahkan sekitar 300.000 relawan berbasis RT yang bertugas menelusuri orang yang terkonfirmasi COVID-19.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top