Pembagian Daging Kurban Komunitas Terbanyak, Kolaborasi KITA Raih Rekor MURI

Kamis, 29 Juli 2021 - 21:11 WIB
loading...
Pembagian Daging Kurban Komunitas Terbanyak, Kolaborasi KITA Raih Rekor MURI
Penyerahan rekor MURI pembagian daging kurban oleh komunitas terbanyak kepada Kolaborasi KITA dilakukan secara daring. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) kembali meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas dedikasinya kepada masyarakat.

Baca juga: Pakai APD Lengkap, Lima Komunitas di Probolinggo Bagikan Daging Kurban ke Warga yang Isoman

Kolaborasi yang melibatkan ratusan komunitas dengan berbagai latar belakang di kawasan Indonesia Timur tersebut mendapat penghargaan MURI berkat kegiatan kurban dengan tema ‘KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama’. Dalam kegiatan itu Kolaborasi KITA meraih rekor MURI untuk Pembagian Paket Daging Kurban oleh Komunitas Terbanyak.

Baca juga: Hubungan Sahrul Gunawan dengan Bupati Terancam Retak Akibat Saling Sindir di Medsos

Rekor MURI diserahkan oleh Manajer Senior MURI, Awan Rahargo kepada Suharto selaku Bapak Komunitas Indonesia yang dilakukan secara daring melalui Webinar Program ‘KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama’ oleh Kolaborasi KITA di Jakarta, pada Rabu (28/7/2021).

Webinar menghadirkan Edward Rustanto dan Gunawan Prasetyo mewakili KITA, perwakilan komunitas di Indonesia Timur dan Inspire Indonesia sebagai inisiator kegiatan kolaborasi KITA.

Awan Rahargo menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada Kolaborasi KITA yang secara konsisten melakukan berbagai kegiatan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dengan melibatkan ratusan komunitas di berbagai daerah di Indonesia Timur.

“Kami turut bangga dengan berbagai inisiatif yang telah dilakukan Kolaborasi KITA. Mengerakkan berbagai komunitas dalam jumlah besar dan konsisten seperti ini tentu membutuhkan usaha yang sangat luar biasa. Semoga Kolaborasi KITA selalu menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya di Indonesia,” kata Awan.

Komunitas KITA mampu memecahkan rekor jumlah pembagian paket kurban terbanyak dengan total 13.398 paket kurban. Jumlah komunitas yang ikut dalam kegiatan ini berdasarkan update terbaru mencapai 698 komunitas.

Dengan demikian komunitas KITA berhasil meraih rekor untuk 'Pembagian Paket Daging Kurban oleh Komunitas Terbanyak' dengan nomor rekor No. 9959/R.MURI/VII/2021.

Suharto menyatakan, penghargaan dari MURI menjadi bukti totalitas Kolaborasi KITA dalam mengadakan kegiatan kurban tahun ini. Apalagi dalam kegiatan ini mampu dibagikan sebanyak 13.398 paket daging kurban.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)