Kemenkumham Salurkan Puluhan Ribu Paket kepada Masyarakat Terdampak COVID-19

Kamis, 29 Juli 2021 - 13:46 WIB
loading...
A A A
Pelaksanaan pemberian bantuan tersebut, kata Yasonna, selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo kepada para menteri untuk melakukan langkah-langkah maksimal dengan memberikan dukungan, yang salah satunya berupa pemberian bantuan sosial kepada masyarakat dan usaha mikro.

“Bantuan sosial tersebut tidak hanya menyentuh kepada masyarakat yang berada di wilayah perkotaan, namun juga yang berada di wilayah perbatasan Indonesia dengan negara lain,” ucap Yasonna.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto mengatakan, selain terkonsentrasi di Kemenkumham dan wilayah Jabodetabek untuk unit pusat, kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini juga dilaksanakan secara serentak di Kantor Wilayah Kemenkumham seluruh Indonesia.

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, semua pihak termasuk masyarakat harus mau bekerja sama, bergotong royong untuk menghadapi ujian yang berat ini," katanya.

Menurutnya, kerja keras pemerintah akan berhasil jika disertai dengan dukungan dan kesadaran dari masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. "Pesan kami kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada, jangan cemas, selalu berpikir positif yang disertai optimisme, selalu patuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi," ucap Andap.
(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)