Galang Dana Penanganan COVID-19, Ridwan Kamil Lobi 70 Perusahaan Swasta

Rabu, 28 Juli 2021 - 09:50 WIB
loading...
A A A
"Nantinya seluruh bentuk bantuan berupa informasi, donasi, maupun pengadaan akan diarahkan langsung ke Posko Oksigen Jabar yang diwakili Jasa Sarana," lanjutnya.

Kang Emil pun mengapresiasi dukungan berbagai pihak yang telah memberikan kemampuannya untuk menangani kelangkaan oksigen di Jabar.

"Saya sangat berterima kasih atas begitu banyaknya dukungan dan ketulusan dari partisipan semua, dan seluruh bantuan yang akan diberikan," ungkapnya.

Donasi untuk pengadaan oksgen ini merupakan satu dari dua strategi yang sedang dijalankan Pemprov Jabar untuk menjamin Jabar tidak kekurangan oksigen. Strategi kedua adalah dengan pembelian oksigen dari dana terbatas. Baca: Gunung Ile Lewotolok Kembali Erupsi, Semburan Lava Pijar Sebabkan Kebakaran Hutan.

Jika dua strategi ini berhasil, diharapkan menjadi model bagi provinsi lain untuk menerapkan hal yang sama. Dengan pemda yang mandiri, kata Kang Emil, akan meringankan beban pemerintah pusat dalam penanganan COVID-19.

Sebelumnya, Jabar telah menerima 700 tabung oksigen dari Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jabar dan PT Abyro Multitecno Cemerlang ditambah 1.500 tabung dari koneksi Gubernur di Singapura.

Bantuan juga datang dari PT Krakatau Steel, PT Pupuk Sriwidjaja, Sinar Mas Group, AICO Energi, dan PT Serba Dinamik Indonesia (SDI). Tabung- tabung gas tersebut telah disalurkan ke 27 kabupaten/kota dengan prioritas daerah paling kekurangan. Baca Juga: Akui Dua Anggotanya Sangat Berlebihan Dalam Bertindak, Danlanud Merauke Minta Maaf.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)