Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Pemprov Jawa Timur Terima Bantuan Iso Tank Oksigen 60 Ton

loading...
Pemprov Jawa Timur Terima Bantuan Iso Tank Oksigen 60 Ton
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meninjau proses bongkar muat 3 unit Iso Tank di Terminal Mirah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.
SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak meninjau proses bongkar muat 3 unit Iso Tank di Terminal Mirah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Selasa (27/7/2021). Jumlahnya masing-masing, berisi 20 ton liquid oksigen. Sehingga, jumlah totalnya 60 ton.

Iso Tank oksigen untuk Pemprov Jatim itu merupakan bantuan dari PT Pertamina, Kemenko Marves, Kemenkes, PT. Kamadjaja Logistik, Virtue Dragon Nickel Industrial Parkir (VDNIP) Konawe Sulawesi Tenggara (Sulteng) dan juga didukung oleh PT. Pelindo. “Kita berterima kasih kepada Kemenko Marves, Kemenkes, Virtue Dragon Nickel Industrial Park, dan semua instansi dan pihak terkait yang sudah memberikan dukungan oksigen liquid sebanyak 3 unit,” kata Emil.

Baca juga: Serbu Pulau Bawean, TNI AL Koarmada II Kerahkan KRI Makassar-590

Iso Tank itu sendiri merupakan kontainer berbentuk tangki yang memiliki ukuran standar tertentu yang umumnya digunakan untuk memuat kargo cair dan gas. Bantuan tersebut dikirimkan melalui Kapal Meratus Labuan Bajo IMO 9821500 dari Kab. Konawe Sulteng ke Jatim. “Bantuan ini diharapkan dapat membantu menyediakan stok oksigen di Rumah Sakit (RS) dan bagi masyarakat yang membutuhkan di Jatim,” ujarnya.



Apalagi, kata dia, saat ini, oksigen menjadi salah satu benda yang sangat dibutuhkan untuk menangani pasien COVID-19 di RS maupun pasien COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri (isoman). “Ada 3 truk yang akan segera mengangkut ini (iso tank liquid oksigen) ke stasiun untuk kemudian didistribusikan ke tempat-tempat yang membutuhkan,” terangnya.

Direktur Utama PT. Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) Arif Prabowo menyampaikan, pihaknya akan mendukung pemerintah atau siapa saja yang akan melakukan proses bongkar muat dalam kaitan bantuan kemanusiaan. Dirinya memastikan akan mempercepat proses bongkar muat agar bantuan dapat segera didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kita percepat, karena ini bantuan kemanusiaan. Jadi kita sebisa mungkin, kalau dari temen-temen pemerintah maupun dari asosiasi yang mau bongkar untuk kemanusiaan bisa hubungi kami di masing-masing terminal untuk mempercepat kegiatan bongkar,” katanya.

Sementara Deputi CEO Kamadjaja Logistik Ivy Kamadjaja mengatakan, pihaknya akan terus bergerak mengirimkan barang-barang yang saat ini benar-benar dibutuhkan, utamanya untuk RS. Pengiriman itu tidak hanya untuk Jatim dan Surabaya saja, tetapi ke seluruh pelosok negeri.

“Jadi sampai dengan hari ini kami juga bersyukur bisa membantu mendistribusikan terutama situasi pandemi,” kata Ivy Kamadjaja.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top