Kunjungi Satgas Madago Raya, Kepala BNPT Berharap DPO Teroris di Sulteng Dilumpuhkan

Selasa, 27 Juli 2021 - 17:02 WIB
loading...
Kunjungi Satgas Madago Raya, Kepala BNPT Berharap DPO Teroris di Sulteng Dilumpuhkan
Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar mengunjungi Mapolda Sulteng di Palu untuk melakukan koordinasi penanggulangan terorisme, Senin (26/7/2021). Foto/Ist
A A A
PALU - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) berharap 6 anggota kelompok jaringan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) bisa segera dilumpuhkan.

Baca juga: Aksi Heroik Prajurit TNI Evakuasi 2 Jenazah Teroris Mujahidin Indonesia Timur di Poso

BNPT sebagaileading sectordibidang penganggulangan terorismepun terus melakukan koordinasi dengan Satgas Mandago Raya untuk mengetahui perkembangan operasi tersebut.

Baca juga: Sempat Lolos dari Penyergapan, Satgas Madago Raya Terus Buru Kelompok Mujahidin Indonesia Timur

Hal tersebut terlihat saat Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar mengunjungi Mapolda Sulteng di Palu untuk melakukan koordinasi penanggulangan terorisme, Senin (26/7/2021). Rombongan BNPT diterima langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso.

Boy Rafli mengatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka koordinas dengan pemerintah daerah setempat, terkait dengan penegakan hukum dalam Operasi Madago Raya .

"Hari ini saya bertukar informasi untuk mengetahui kegiatan-kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan pengejaran Daftar Pencarian Orang atau DPO kejahatan terorisme yang masih terus dilakukan oleh Satuan Tugas Operasi Madago Raya yang saat ini masih berjalan," ujarnya.

Dia mengapresiasi Satgas Madago Raya yang dalam beberapa minggu terakhir berhasil melumpuhkan 3 dari 9 anggota kelompok jaringan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang tersisa dari daftar DPO.

Boy Rafli menyebut bahwa hal itu merupakan sebuah prestasi yang layak untuk diapresiasi. Karena mereka adalah kelompok pelaku kejahatan yang membahayakan kehidupan di indonesia.

"Oleh karena itu, kita berharap ke depan, tentunya Operasi Madago Raya ini berhasil melumpuhkan mereka semua. Itu adalah harapan kita," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)