Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

PPKM di Palembang hingga 8 Agustus, Wali Kota: Usaha Kecil Boleh Buka 24 Jam

loading...
PPKM di Palembang hingga 8 Agustus, Wali Kota: Usaha Kecil Boleh Buka 24 Jam
Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengatakan selama PPKM Level 4 perpanjangan usaha kecil boleh buka 24 jam dengan prokes ketat. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
PALEMBANG - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali diperpanjang hingga 2 Agustus 2021. Namun berbeda dengan penerapan aturan tersebut di Kota Palembang.
Baca juga: Mengenal Akidi Tio, Sosok yang Sumbang Dana Rp2 Triliun untuk Penanganan COVID-19

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri No 25 Tahun 2021, penerapan PPKM Level 4 COVID-19 dilaksanakan di sejumlah wilayah di Indonesia, diantaranya Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. Atas dasar tersebut, penerapan PPKM Level 4 di Kota Palembang diperpanjang hingga 8 Agustus 2021 mendatang

Baca juga: Batam Gempar! Diduga Kaget Rumahnya Akan Digusur Wanita Ini Meninggal Mendadak

Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengatakan, dalam aturan PPKM Level 4 tersebut terdapat beberapa kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah daerah, salah satunya yakni tidak adanya batas waktu bagi usaha kecil untuk beroperasi selama PPKM Level 4 berlangsung.



"Untuk usaha kecil boleh buka 24 jam dengan syarat tetap menjalankan prokes ketat," ujar Harnojoyo, Selasa (27/7/2021).

Keputusan tersebut, kata Harnojoyo, diambil berdasarkan kajian aspek ekonomi dan kesehatan sehingga akhirnya kalangan usaha kecil tidak dibatasi untuk tetap beraktivitas.

"Kita ingin memulihkan ekonomi dan kesehatan dilihat dari keseluruhan yang paling prokes aturannya sudah dibuat," ujarnya.

Meskipun kalangan usaha kecil diperbolehkan tetap beroperasi tanpa batasan waktu, namun untuk mall masih dilakukan pembatasan jam operasion hingga pukul 20.00 WIB. "Di level 4 ini WFH tetap 75 persen," jelasnya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top