Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Awas, Gelombang 6 Meter Ancam Pantai Selatan Yogyakarta

loading...
Awas, Gelombang 6 Meter Ancam Pantai Selatan Yogyakarta
Para nelayan dan warga yang beraktivitas di kawasan Pantai Selatan Yogyakarta harus berhati-hati selama tiga hari ke depan menyusul ancaman gelombang tinggi di wilayah itu. Foto: SINDONews/Ilustrasi
YOGYAKARTA - Para nelayan dan warga yang beraktivitas di kawasan Pantai Selatan Yogyakarta harus berhati-hati selama tiga hari ke depan. Ini lantaran Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) yang memprediksi gelombang yang bisa mencapai 6 Meter yang menerjang kawasan tersebut.

Baca juga: Gempa M 6,5 Guncang Sulteng, Terasa Sampai di Sulawesi Utara

Dari Laporan BMKG disebutkan, sejak 27-29 Juli mendatang, Perairan selatan Jawa Tengah dan Yogyakarta bakal terjadi kemungkinan gelombang tinggi. Kecepatan angin mencapai 6 - 20 knot dan tinggi gelombang antara 4 hingga 6 meter.

Menanggapi informasiitu, Koordinator SAR Pantai Baron Gunungkidul Marjono mengaku sudah menerima informasi tersebut. Pihaknya juga membuat agar para nelayan waspada dan dianjurkan untuk berhenti melaut.



Baca juga: Waspadalah! BMKG Peringatkan Potensi Gelombang Sangat Tinggi hingga 6 Meter

“Kita juga meminta nelayan untuk meminggirkan kapal-kapalnya untuk menghindari kerusakan akibat gelombang tinggi, " ungkapnya.

Koordinasi terus dilakukan untuk memantau kondisi pantai di Gunungkidul. " Ini masih PPKM Darurat yang diperpanjang. Jadi kita fokus di aktivitas nelayan karena pantai tertutup untuk wisatawan, " pungkasnya.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top