Tokoh Masyarakat Dukung Pemkot Surabaya Siapkan Ruang Isoman Bagi Warga

Senin, 26 Juli 2021 - 01:51 WIB
loading...
Tokoh Masyarakat Dukung Pemkot Surabaya Siapkan Ruang Isoman Bagi Warga
Rumah isoman di berbagai kelurahan terus ditambah untuk menampung warga yang melakukan isolasi mandiri. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, terua melakukan upaya untuk menyiapkan ruang isolasi mandiri (Isoman) . Mengingat penularan COVID-19 terus mengalami lonjakan. Upaya ini mendapatkan dukungan penuh dari para tokoh masyarakat di Kota Pahlawan.



Tokoh agama sekaligus Ketua Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), Kelurahan Gubeng, Chusaini menuturkan, awalnya warga menolak wilayahnya dijadikan tempat isoman . Namun, penolakan ini bukan berarti menolak program rumah sehat, tapi karena pemilihan lokasinya yang berada di SDN Gubeng I/204.



"Intinya, kampung mereka tidak mau ditempati untuk isolasi . Salah satunya karena faktor ketakutan," kata Chusaini, saat ditemui di rumah sehat Jalan Nias No.110 Kota Surabaya, Minggu (25/7/2021).



Ia melanjutkan, penolakan ini karena lokasi tempat isoman yang awalnya dipilih berada di SDN Gubeng I/204 yang berada di tengah perkampungan padat penduduk. Apalagi akses keluar masuk untuk kendaraan juga dinilai kurang mendukung. Karenanya, warga kemudian mengajukan beberapa opsi tempat lain untuk dijadikan tempat isoman.

"Kemudian warga sepakat mengajukan SMPN 6 Surabaya, tapi peraturan Pemkot Surabaya, SMP tidak boleh. Terus warga mengajukan, agar lokasinya di gedung yang dipakai fasilitas olahraga ," ungkapnya.



Namun, karena tempat yang diajukan itu dinilai kurang representatif, alhasil warga bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Gubeng kemudian melakukan musyawarah pada Kamis (22/7) malam. Ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tempat yang bakal dijadikan rumah sehat di wilayah Kelurahan Gubeng.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)