Vaksinasi untuk Anak-anak di Majalengka Mulai Dilakukan Pekan Depan

Minggu, 25 Juli 2021 - 11:05 WIB
loading...
Vaksinasi untuk Anak-anak di Majalengka Mulai Dilakukan Pekan Depan
Vaksinasi untuk anak-anak di Majalengka mulai diberlakukan pekan depan.Foto/ilustrasi
A A A
MAJALENGKA - Program vaksinasi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat segera menyasar kalangan anak-anak. Rencananya, vaksinasi untuk mereka mulai dilakukan akhir Juli ini. Rencana itu terungkap dalam peringatan Hari Anak Nasional yang digagas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Majalengka dalam webinar, Sabtu (24/7/2021).

Kepala DP3AKB Nasrudin mengatakan, sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak.. Untuk sasaran vaksinasi sendiri, dimulai dari anak yang duduk di kelas 3 SMP.

“Sudah berkoordinasi dengan Dinkes dan Disdik. Kami akan melakukan vaksinasi untuk anak. Ini salah satu bentuk perlindungan kami terhadap anak pada masa pandemi ini,” kata Nasrudin.

Baca juga: Sasar 3.000 Warga Bandung, OJK Dorong Percepatan Vaksinasi Pekerja Wisata

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Agus Susanto mengatakan, vaskinasi untuk anak rencannaya akan dilakukan pada pekan terakhir Juli ini. Vaksinasi untuk anak, jelas dia, tidak hanya dilakukan untuk kalangan sekolah saja.

“Iya rencana tanggal 28 Juli. Program agenda gebyar vaksinasi anak termasuk di pesantren dan sekolah,” kata dia kepada MPI. Terkait sasaran sendiri, Agus mengaku belum mengatahui pasti jumlahnya. Ditegaskannya, jumlah sasaran akan segera diputuskan dalam waktu dekat.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2894 seconds (0.1#10.140)