Peduli Kesehatan Warga Karawang, Peruri Gelar Vaksinasi Gratis

Minggu, 25 Juli 2021 - 10:53 WIB
loading...
Peduli Kesehatan Warga Karawang, Peruri Gelar Vaksinasi Gratis
Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri, Gandung Anggoro Murdani saat digelar vaksinasi gratis di Teluk Jambe, Karawang. Foto Ist
A A A
KARAWANG - Peruri bekerja sama dengan Puskesmas Telukjambe menggelar program vaksinasi gratis bagi karyawan, keluarga karyawan serta masyarakat yang berada di wilayah Karawang , khususnya Kecamatan Telukjambe. Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini akan diselenggarakan selama 7 hari ke depan yang berlokasi di Rumah BUMN Karawang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri, Gandung Anggoro Murdani serta Ketua Tim Taskforce COVID 19 Peruri, Noneng Suangsih.

Baca : Niat Kencan dengan 'Gadis Manado', Pemuda Ini Malah Dirampok 6 Remaja


Sebelumnya, hampir seluruh karyawan Peruri telah mendapatkan dosis vaksin melalui program vaksinasi Kementerian BUMN yang diselenggarakan pada April-Mei kemarin di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan.

“Kegiatan vaksinasi gratis hari ini kami selenggarakan untuk karyawan yang tidak sempat mengikuti program vaksinasi dari Kementerian BUMN karena alasan kondisi badan yang kurang sehat atau sebagai penyintas kurang dari 3 bulan serta alasan lainnya. Selain itu, program ini juga diperuntukkan bagi masyarakat dan keluarga karyawan yang tinggal dalam satu atap, tidak terkecuali Asisten Rumah Tangga.” jelasDirektur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri Gandung dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Minggu (25/7/2021).

Program vaksin ini, kata dia, merupakan wujud komitmen Peruri untuk melindungi kesehatan serta keselamatan warga Karawang, khususnya karyawan dan keluarganya, sekaligus mendukung upaya Pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19. "Sebagaimana kita ketahui bahwa jumlah kasus COVID-19 masih tinggi sehingga vaksinasi harus dipercepat agar segera terwujud herd immunity," timpalnya.

Selama masa pandemi, Peruri disiplin melaksanakan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan perusahaan, di antaranya pengecekan suhu tubuh dan kewajiban memakai masker bagi setiap orang yang akan masuk ke lingkungan perusahaan serta kewajiban menyerahkan bukti test antigen dengan hasil negatif yang masih berlaku.

“Sejauh ini Peruri memiliki komitmen yang kuat dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi COVID-19, di antaranya Peruri telah melakukan serangkaian program yakni pemberian sembako kepada masyarakat, penyerahan ambulans bagi Puskesmas Telukjambe, pemberian Alat Pelindung Diri (APD) serta alat kesehatan bagi tenaga kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan,” tambah Noneng, Ketua Tim Taskforce COVID19 Peruri.

Baca : Ada Layanan Vaksin Berbayar, Vaksinasi Gratis Tetap Jalan


Selain itu, untuk tetap menjaga kinerja perusahaan di tengah kondisi pandemi yang mengharuskan sebagian karyawan bekerja dari rumah (work from home)–bagi unit kerja non-essensial, Peruri terus menggalakkan program digitalisasi, salah satunya dengan memanfaatkan tanda tangan digital Peruri Sign untuk seluruh proses di Perusahaan.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)