Panti Jompo Pekalongan Kesulitan Oksigen, Dua Penghuni Terpapar COVID Meninggal

Minggu, 25 Juli 2021 - 09:06 WIB
loading...
Panti Jompo Pekalongan Kesulitan Oksigen, Dua Penghuni Terpapar COVID Meninggal
Dua orang penghuni panti meninggal saat isolasi mandiri di panti karena rumah sakit tidak menampung. iNews TV/Suryono
A A A
PEKALONGAN - Panti jompo di Pekalongan, Jawa Tengah kesulitan oksigen. Delapan penghuni dan dua perawat positif COVID-19 . Dua orang penghuni panti meninggal saat isolasi mandiri di panti karena rumah sakit tidak menampung. Pengurus panti kesulitan mencari oksigen hingga keliling ke berbagai toko juga agen, namun semua kosong.

David Santosa, pengurus panti jompo menyebutkan pihaknya sangat butuh oksigen untuk penghuni panti. "Tenaga para medis juga minim sehingga perawatan para kakek nenek ini kurang maksimal," ujar David.

Sebagian besar penghuni berasal dari keluarga tak mampu atau keluarga yang bekerja di luar kota atau luar negeri. "Kita memang beberapa kali mendapat bantuan oksigen, namun karena tabung kecil isi 1 meter kubik, hanya bertahan beberapa jam saja. Untuk tabung besar isi 6 meter kubik sangat susah untuk isi ulang," sebutnya. Baca: Terlalu, Pria Ini Tipu Warga yang Hendak Beli Oksigen untuk Pasien COVID-19 Kritis.

Pengurus panti berharap agar ada pihak yang bisa membantu oksigen dan juga obat serta vitamin. Selain itu juga tenaga perawat penghuni yang sudah tidak bisa aktivitias mandiri tersebut. Baca Juga: Budidaya Perikanan di Pangandaran Tidak Terdampak Pandemi COVID-19.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)