Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Mendarat di Palembang, 330 Tentara Amerika Serikat Diperiksa Prokes Ketat

loading...
Mendarat di Palembang, 330 Tentara Amerika Serikat Diperiksa Prokes Ketat
Sebanyak 330 tentara Amerika Serikat diperiksa dengan protokol kesehatan yang ketat usai mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sabtu (24/7/2021). Foto/iNews TV/Widori Agustino
PALEMBANG - Sebanyak 330 tentara Amerika Serikat (US Army) mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (24/7/2021).

Baca juga: Risiko Tinggi COVID-19, Ini Daerah di Sumsel yang Masuk PPKM Level 4

Usai mendarat, ratusan tentara Amerika Serikat ini diperiksa dengan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 secara ketat. Kedatangan gelombang pertama tentara Amerika Serikat ini untuk mengikuti Latihan Bersama Garuda Shield ke-15 Tahun 2021 .

Baca juga: Toba Gempar, Melarikan Diri Dari RS dan Berulah Pasien COVID-19 Dipukuli Warga



Latihan bersama ini merupakan yang terbesar dalam sejarah kerjasama antara TNI AD dengan AD Amerika Serikat (US).

"Ini nanti latihan terbesar dalam sejarah antara tentara kita dan tentara AD Amerika Serikat. Kedatangan mereka (AD US) juga dengan prokes ketat," Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Tatang Subarna saat ikut menjemput di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sabtu (24/7/2021).

Mendarat di Palembang, 330 Tentara Amerika Serikat Diperiksa Prokes Ketat

Sebanyak 330 tentara Amerika Serikat (US Army) mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (24/7/2021). Foto/iNews TV/Widori Agustino

Latihan bersama ini akan digelar pada 1-14 Agustus 2021 di tiga daerah latihan tempur, yaitu Baturaja, Amborawang, dan Makalisung.

"Tujuan dari latihan bersama ini adalah untuk meningkatkan kerjasama dan kemampuan prajurit TNI AD dengan AD Amerika Serikat dalam pelaksanaan tugas operasi," jelas Tatang Subarna.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top