Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Ada Isu Nakes RS Ambarawa Ditusuk Keluarga Korban, Kabidhumas Polda Jateng: Tidak Benar

loading...
Ada Isu Nakes RS Ambarawa Ditusuk Keluarga Korban, Kabidhumas Polda Jateng: Tidak Benar
Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy. Foto/Ist.
SEMARANG - Kabar adanya penusukan terhadap tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Ambarawa, pada Jumat (23/7/2021), tidak dibenarkan oleh Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy. Yang ada, adalah keributan karena kesalahpahaman antara keluarga korban COVID-19 , dengan Satpam dan Nakes.

Baca juga: Ngamuk Hingga Melukai Perawat RSUD Ambarawa, Keluarga Pasien Diringkus Polisi

"Itu tidak benar, kejadiannya ada kesalahpahaman hingga terjadi keributan antara keluarga korban COVID-19 dengan Satpam dan Nakes saja, tidak ada penusukan terhadap nakes oleh keluarga korban," kata Iqbal, Sabtu (24/7/2021).





Lanjut Iqbal, perkara peristiwa kejadian keributan tersebut terjadi di RS Gunawan Mangunkusumo Ambarawa, hal itu terjadi pada hari Jumat (23/7/2021). Kejadian tersebut terjadi di depan ruangan Anyelir RS GM Ambarawa, sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca juga: Tangis Pecah di Tol Cipali, Polantas Polres Majalengka Selamatkan Ibu Melahirkan di Bus

"Berita tersebut tidak benar kalau ada penusukan Nakes , saya harap kejadian jangan dijadikan provokasi masyarakat," jelas Iqbal. Dia menambahkan, dari hasil klarifikasi kedua belah pihak, bahwa NH yang juga kakak kandung sekaligus saksi ini, mengungkapkan kepada kepolisian, bahwa salah satu keluarga korban di rawat di RS GM dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

Kemudian Keluarga korban ingin mengetahui kondisi jenazah dan meminta tolong difotokan, namun ditolak oleh Satpam. Tidak lama kemudian, datang perawat yang memakai APD dan bersedia membantu untuk memfotokan, sambil memberikan edukasi terkait protokol dalam pemulasaran jenazah dan penyebab kematian. "Mendapat penjelasan dari perawat tersebut, keluarga menerima dan mengikhlaskan kepergian korban dalam keadaan terpapar COVID-19 ," terangnya.

Baca juga: Petugas Gabungan Bongkar Paksa Kursi Pelaminan Keponakan Wakil Satgas COVID-19
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top