Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Ridwan Kamil Intruksikan Seluruh Pejabat Eselon Turun Tangan Atasi Darurat COVID-19

loading...
Ridwan Kamil Intruksikan Seluruh Pejabat Eselon Turun Tangan Atasi Darurat COVID-19
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menginstruksikan seluruh pejabat eselon II, III dan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jabar turun tangan dalam upaya pengendalian COVID-19.

"Saya sudah memerintahkan agar semua pejabat turun untuk menunjukan kehadirannya menyemangati masyarakat," ujar Ridwan Kamil, Jumat (23/7/2021).

Menurut Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu, pihaknya telah melakukan pembagian tugas kepada para pejabat eselon yang diyakini bakal mempercepat penanganan COVID-19 di seluruh daerah di Jabar.

"Kita ada 27 daerah dimana dinas sekarang ditugaskan menjadi penghubung. Istilahnya semua dinas adalah dinas kesehatan, semua PNS hari ini adalah petugas kesehatan," tegasnya.



Baca juga: Hindari Kerumunan, Bantuan Sosial Tunai di KBB Disalurkan Secara Door To Door

Sebagai pemimpin, Kang Emil pun mengaku sudah mengagendakan kegiatan rutin terjun langsung membantu masyarakat terdampak pandemi.

Setelah Bandung Raya, kata Kang Emil, pihaknya menyisir masyarakat penerima bantuan di wilayah Bekasi, Cianjur, dan Bogor, khususnya bagi mereka yang tidak tercantum dalam daftar formal penerima bantuan.

"Semua dinas weekend ini semua turun, eselon II, esselon III melaporkan untuk menyemangati dan berempati kepada masyarakat. Walaupun kita paham tidak kelihatan diomongin, kelihatan diomongin. Mending dikerjakan saja walaupun diomongin," tandasnya.

Sementara itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar mulai membagikan bantuan sosial berupa sembako dan uang tunai Rp400.000 kepada seniman dan budayawan terdampak PPKM sesuai intruksi Ridwan Kamil.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top