DPRD Kendal Apresiasi Posko Tanggap Corona di Kaliwungu Selatan

Senin, 20 April 2020 - 23:39 WIB
loading...
DPRD Kendal Apresiasi Posko Tanggap Corona di Kaliwungu Selatan
Muhammad Tommy Fadlurrohman, anggota komisi A DPRD Kendal, mengatakan posko bersama efektif untuk menanggulangi wabah corona di lintas desa. Foto: Istimewa
A A A
KENDAL - Tiga desa di Kecamatan Kaliwungu Selatan mendirikan posko bersama untuk menanggulangi pandemi virus corona (Covid-19).

Ketiga desa itu diantaranya Desa Jeruk Giling, Kedungsuren dan Sidomakmur. Gabungan tiga pemerintah desa ini mendirikan posko bersama setelah sebelumnya membentuk Badan Kerjasama Antar Desa.

Muhammad Tommy Fadlurrohman, anggota komisi A DPRD Kendal, mengatakan posko bersama terbukti efektif untuk menanggulangi wabah corona di lintas desa.

"Posko bersama ini menggunakan dana anggaran yang dilakukan secara bergotong royong oleh 3 desa. Dengan bekerjasama antar desa penanganan covid-19 akan lebih ringan dan efektif," terang Gus Tommy, Senin (20/4/2020).

Lebih lanjut anggota DPRD dari Dapil 2 itu menerangkan, posko bersama didirikan di tiga titik di masing-masing desa. Ketiganya bekerjasama melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap kendaraan yang masuk di wilayahnya dan juga membagikan masker gratis.

Petugas yang berjaga di posko bersama juga melakukan sosialisasi pencegahan covid-19 dan memberikan teguran kepada siapa saja yang melanggar himbauan pemerintah.

"Mereka juga membuat peraturan yang ditanda tangani 3 Kepala Desa dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Contohnya, melarang pedagang keliling, pengamen, pencari rongsok, sales (kecuali sales sembako, red) dan leasing dilarang masuk," terangnya.

Kegiatan di posko bersama dilakukan 3 kali dalam seminggu mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Kegiatan ini melibatkan petugas relawan covid-19 dan aparatur pemdes dari 3 desa.

Politisi muda Partai Golkar itu mengaku dalam sebulan ini telah mendatangi sebanyak 15 desa di Dapilnya. Hasilnya, semua desa sudah tanggap penanggulangan covid-19.

"Insya Allah saya akan datangi semua desa. Mohon masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah dan relawan dengan memberikan keterangan secara jujur kaitan dengan corona dan bersama-sama melawan pandemi ini," pungkasnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)