alexametrics

Adik Pelaku Ditiduri Korban, Pemuda Habisi Saudara Angkatnya usai Pesta Miras

loading...
Adik Pelaku Ditiduri Korban, Pemuda Habisi Saudara Angkatnya usai Pesta Miras
BHR seorang pemuda di Kendari, Sulawesi Tenggara tega membunuh saudara angkatnya sendiri SMR usai berpesta minuman keras. Foto iNews TV/F Tamenk
A+ A-
KENDARI - BHR (28) seorang pemuda di Kendari, Sulawesi Tenggara tega membunuh saudara angkatnya sendiri SMR (26) dengan menggunakan senjata tajam usai berpesta minuman keras. BHR menghabisi korban di rumah yang berlokasi di Perumahan Latjinta II Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Rabu 27 Mei 2020.

Kasat Reskrim Polres Kendari AKP Sofwan mengatakan, pembunuhan tersebut dilakukan diduga karena dendam lama, dimana korban pernah menyetubuhi adik pelaku. Kemudian korban juga selalu ingin berkuasa di dalam rumah keluarga pelaku diketahui korban ini tinggal serumah bersama keluarga pelaku. (Baca: Turnamen Sepakbola Tarkam Berujung Bentrok Warga di Tebo Jambi)

“Usai membunuh korban pelaku melarikan diri namun berselang satu jam kemudian pelaku berhasil ditangkap oleh Petugas Buser dari Polres Kendari. Pelaku kemudian digelandang ke Mako Polres Kendari untuk menjalani pemeriksaan,” kata Kasat Reskrim.



Pelaku BHR (28), kata Kasat, telah merencanakan pembunuhan terhadap korban SMR (36).

“Dimana sebelum melakukan aksinya pelaku sempat pulang kerumah untuk mengambil parang yang telah diasah dia kemudian mendatangi tempat tinggal korban dan langsung melakukan pembacokan berkali – kali menggunakan parang dan badik hingga akhirnya korban meninggal di tempat,” timpal Kasat.

Menurut Kasat, sebelum membunuh korban dan pelaku sempat mengadakan pesta minuman keras bersama teman – teman lainnya.

Sebelum dimakamkan jenazah korban sempat di bawa ke Rumah Sakit Bayangkara Kendari untuk diautopsi.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 340 tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman seumur hidup,” tandasnya.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak