Blusukan Bagikan Bantuan, Ridwan Kamil: Warga Marah dan Butuh Support Pemimpin

Rabu, 21 Juli 2021 - 16:25 WIB
loading...
A A A
"Kami ada logistik sembakonya, tapi kekurangan pasukan, menyisir mereka yang tidak terdata secara formal. Istilahnya berasnya dari saya, mereka tinggal membagikan," jelasnya.

Saat ditanya sumber logistik yang akan diberikan untuk warga terdampak itu, Kang Emil mengaku, pihaknya memaksimalkan dana corporate social responsibility (CSR) dan pertemanan, termasuk mengatur anggaran agar bisa dimanfaatkan secara optimal.

"Dari anggaran yang tadinya buat obat 100 persen, kemudian pemerintah pusat juga bikin program gratis, jadi setengahnya saya putuskan akan disisihkan untuk bansos sembako dan uang tunai kepada warga yang tidak terdaftar formal, yang tadinya dari biaya obat," terangnya.

Kang Emil juga mengatakan bahwa upaya blusukan ini dilakukan oleh sang istri di kesempatan yang berbeda lewat organisasi kemanusiaan, Jabar Bergerak. Kang Emil dan istri berbagi tugas kemanusiaan lewat aksi masing-masing.

"Itulah keindahan punya istri yang hiperaktif, jadi gak mau bareng suami karena punya wilayah kebaikan sendiri yang cukup kompleks. Ya melakukan hal yang sama intinya, tapi beda wilayah," katanya.

Diketahui, sejak Selasa (20/7/2021) kemarin, Ridwan Kamil berkeliling menggunakan motor di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung untuk memberikan langsung bantuan sembako dan uang tunai yang disambut antusias warga.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)