Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kurban Ratusan Ekor Sapi, PDIP Sulsel Jadikan Idul Adha Momentum Berbagi di Tengah Pandemi COVID-19

loading...
Kurban Ratusan Ekor Sapi, PDIP Sulsel Jadikan Idul Adha Momentum Berbagi di Tengah Pandemi COVID-19
Jajaran pengurus PDIP Sulsel saat membagikan daging kurban secara simbolis kepada warga di kantor DPD PDIP Sulsel, Selasa (20/7/2021). Foto: SINDONews/Anicolha
MAKASSAR - Jajaran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel , bersuka cita menyambut hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah . Partai berlambang kepala banteng moncong putih ini pun menjadikannya sebagai momentum berbagi di tengah pandemi COVID-19 .

Tercatat, PDIP Sulsel mengurbankan sebanyak 125 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang disebar di seluruh Sulsel. Jumlah itu lebih banyak dari tahun lalu yang hanya berjumlah 117 ekor sapi.

Baca juga: Mamuju Gempar, Lubang Misterius Sedalam 6 Meter Berisi Air Tiba-tiba Muncul dalam Rumah Warga

Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri mengatakan, hari raya Idul Adha 1442 H menjadi momen untuk berbagi kepada warga di tengah pandemi COVID-19. Dia pun berharap dengan berkurban, kader dan pengurus PDIP se-Sulsel bisa menjadi penyemangat untuk berbagi.



"Pemotongan hewan kurban di tengah pandemi sebagai penyemangat untuk terus berbagi dengan kaum dhuafa," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Keagamaan PDIP Sulawesi Selatan Taufiqquddin Ande menjelaskan, hewan kurban tersebut adalah sumbangsih dari pengurus PDIP Sulawesi Selatan, fraksi PDIP se-Sulawesi Selatan, pengurus PAC, sayap partai, dan badan partai.

Baca juga: Nekat Judi Sabung Ayam di Hari Lebaran, Pelaku Berhamburan Kocar-kacir

“Totalnya 135 ekor hewan kurban. Tediri di dari 125 ekor sapi dan 10 kambing. Dari Ketua PDIP Sulawesi Selatan Andi Ridwan Witri 25 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” bebernya di Kantor DPD PDIP Sulsel, Selasa (20/7/2021).

Sementara, Ketua Panitia Hewan Kurban PDIP Sulawesi Selatan Lukman Jaya menambahkan, pemberian hewan kurban ini merupakan instruksi dari Andi Ridwan Witri sebagai Ketua PDIP Sulawesi Selatan. Meski di tengah pandemi COVID-19. “Pak ARW mengajarkan tetap berkurban dengan masyarakat. Meski di tengah pandemi,”ucapnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top