Mamuju Gempar, Lubang Misterius Sedalam 6 Meter Berisi Air Tiba-tiba Muncul dalam Rumah Warga

Selasa, 20 Juli 2021 - 21:31 WIB
loading...
Mamuju Gempar, Lubang Misterius Sedalam 6 Meter Berisi Air Tiba-tiba Muncul dalam Rumah Warga
Fenomena alam shinkole terjadi di Dairi Sumut, dua rumah rusak. Di Mamuju, Sulbar, warga digemparkan dengan terjadinya lubang sedalam 6 meter dalam rumah warga. Foto: Dok/SINDONews
A A A
MAMUJU - Warga Desa Takandeang, Kabupaten Mamuju , Sulawesi Barat ( Sulbar ) mendadak gempar dengan munculnya lubang misterius sedalam 6 meter yang berisi air di salah satu rumah warga.

Lubang diameter sekira 1 meter dengan kedalaman 6 meter itu tiba-tiba terlihat oleh salah seorang warga, tepat di bawah pondasi rumanya yang sedang dibangun.

Setelah di cek lubang tersebut sudah membentuk gua dan terisi air, sontak kejadian ini menghebokan warga sekitar, mereka berdatangan di lokasi kejadian melihat langsung lubang tersebut.



Di dalam lobang itu membentuk gua, bahkan orang sekalipun bisa masuk dan berjalan di dalamnya, dalam lubang itu juga terdapat aliran air, lubang ini tiba-tiba terlihat warga tepat dibawah pondasi rumah salah satu warga.

Kepala Desa Takandeang, Muhammad Anwar mengatakan, peristiwa munculnya lubang yang menghebokan warganya itu terjadi sekitar 19:00 Wita. “Salah satu warga melaporkan ada sebuah lubang yang berisi air tiba-tiba muncul di salah satu rumah warganya yang sementara direnovasi, yang mana sebelumnya dilokasi tersebut tidak ada lubang,” ungkapnya.

Untuk mengetahui kondisi yang terjadi pada lubang itu, pihak Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Mamuju, langsung terjun ke lokasi. mereka langsung menguras air yang ada dilubang itu dengan mesin pengisap air.



Plt Kepala BPBD Kabupaten Mamuju, Muh Taslim mengatakan, penyebab munculnya lubang itu diduga karena adanya perpindahan aliran air dari gunung. “Karena setelah airnya dikuras, ternyata air yang dibawah lubang tersebut mengalir,” katanya.

Sementara satu rumah warga berada diatas lubang tersebut terancam/ hingga pemerinta desa bersama BPBD akan melakukan relokasi rumah warga tersebut ke lokasi yang dianggap aman.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)