Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Pemkot Manado Sumbang 42 Ekor Sapi Kurban untuk Perayaan Idul Adha

loading...
Pemkot Manado Sumbang 42 Ekor Sapi Kurban untuk Perayaan Idul Adha
Pemerintah Kota Manado menyumbangkan 42 ekor Sapi kurban untuk beberapa Masjid yang ada di Kota Manado. MPI/Subhan
MANADO - Pemerintah Kota Manado menyumbangkan 42 ekor Sapi kurban untuk beberapa Masjid yang ada di Kota Manado. Hewan kurban tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang kepada perwakilan masing-masing masjid, di Lapangan Sparta Tikala, Senin (19/7/2021).

Wakil Wali kota Manado Richard Sualang mengatakan penyerahan hewan kurban ini merupakan bentuk perhatian Pemkot Manado bagi umat muslim yang ada di Kota Manado. "Kami pemerintah sengaja menambah anggaran untuk membantu umat muslim merayakan Iduladha di tengah pandemi Covid-19," ujar Sualang.

Dikatakannya, bantuan hewan kurban ini juga merupakan wujud pemberlakuan gotong royong yang menjadi falsafah bagi warga Kota Manado. "Gotong royong harus selalu menjadi bagian dari kehidupan kita sebagi warga Kota Manado," kata Sualang.

Wawali juga menghimbau kepada umat muslim untuk mengikuti imbuan pemerintah mengenai pelaksanaan sholat ied Idul Adha yang hanya bisa dilaksanakan di Masjid dan Musholah dengan penerapan protokol kesehatan ketat yakni jaga jarak, menggunakan handsanitiser dan masker.

"Tidak diperkenankan melaksanakan sholat di lapangan atau ruang terbuka serta hanya dihadiri 25 persen dari kapasitas Masjid serta takbiran hanya dilaksanakan di Masjid dan Musholah tidak bisa berkeliling," tutur Wawali. Baca: Perindo DIY Terjunkan 4 Ambulans Tangani Pasien dan Jenazah COVID-19.

Lebih lanjut Richard Sualang mengatakan penyerahan hewan kurban ini tidak lain adalah sebagai bentuk rasa solidaritas dan kepedulian khususnya bagi umat muslim yang kurang mampu, karena kita bisa menyisihkan sebagian berkat kita untuk berbagi daging hewan kurban dan semoga menjadi berkah. Baca:



Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) Kota Manado Amir Liputo menjelaskan bahwa 42 ekor hewan kurban ini akan dibagikan kepada 42 masjid dari 205 masjid yang ada di Kota Manado. “Dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan tidak ada lagi masjid yang tidak ada hewan kurban,” ujarnya. Baca Juga: Pedagang hingga Driver Protes PPKM Darurat, Oded Bakal Surati Pemerintah Pusat.

Ikut mendampingi Wawali Richard Sualang sejumlah pejabat Pemkot Manado, di antaranya Assisten I Heri Saptono dan Kabag Kesejahteraan Rakyat Otniel Tewal.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top