Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Mengejutkan, COVID-19 di Gunungkidul Turun, Kematian Malah Pecahkan Rekor

loading...
Mengejutkan, COVID-19 di Gunungkidul Turun, Kematian Malah Pecahkan Rekor
Angka kasus COVID-19 di Gunungkidul mengalami penurunan namun angka kematian akibat COVID-19 malah mengalami kenaikan. Foto: Dok/SINDONews
GUNUNGKIDUL - Penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Gunungkidul mengalami penurunan. Namun demikian yang mengejutkan justru angka kematian terkonfirmasi positif COVID-19 yang justru kembali memecahkan rekor .

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan, untuk hari ini ada penurunan cukupbanyak untuk kasus baru COVID-19. Dari laporan harian dijelaskan untuk hari ini ada penambahan 111 kasus baru.

Baca juga: Kesulitan Cari Oksigen, 6 Pasien COVID-19 yang Isoman di Gunungkidul Meninggal Dunia

Penambahan ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan hari- hari sebelumnya yang di atas 200 kasus. "Misalnya kemarin (18/7/2021)penambahan masih 224 kasus," terangnya kepada MNC Portal Indonesia, Senin (19/7/2021).



Namun yang mengejutkan, kasus kematian akibat COVID-19 malah mengalami kenaikan. Bahkan hari ini menjadi angka kematian harian terbesar sejak kasus COVID-19 melanda." Hari ini penambahan kasus kematian mencapai 28 kasus, " ucapnya.

Hari sebelumnya, kasus kematian di Gunungkidul sebanyak 14 kasus. Artinya tambahan kasus hari ini dua kali lipat dari hari sebelumnya. "Mudah- mudahan angka kematian juga ikut turun ," ulas dia.

Baca juga: Selundupkan Sabu 1 Kg dari Malaysia, Wanita Cantik asal Madura Ditangkap Polda Jateng

Dewi melanjutkan, dari 28 kasus kematian akibat COVID-19 ini, tidak semua meninggal saat dalam perawatan medis di rumah sakit. Nanun ada beberapa yang meninggal saat menjalani isolasi mandiri. "Ada 7 kasus meninggal dunia saat menjalani isoman," tandasnya.

Dengan penambahan kasus hari ini, jumlah warga Gunungkidul terkonfirmasi positif sebanyak 11.917 kasus. Kemudian dalam perawatan sebanyak 3.129. Sedangkan jumlah total warga meninggal akibat terpapar COVID-19 mencapai 558 warga.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top