Wakil Bupati Kaimana Viral, Pakai Celana Pendek Bersihkan Sampah Plastik di Selokan

Senin, 19 Juli 2021 - 03:42 WIB
loading...
Wakil Bupati Kaimana Viral, Pakai Celana Pendek Bersihkan Sampah Plastik di Selokan
Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada turun ke selokan untuk mengangkat sejumlah sampah plastik di tengah kota Kaimana. Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripatty
A A A
KAIMANA - Video aksi bersih-bersih sampah plastik di selokan, yang dilakukan Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada viral di media sosial. Dalam video yang beredar di Facebook, terlihat wakil bupati bersama dua orang lainnya tak canggung mengangkat sampah yang menyumbat selokan.



Aksi spontanitas untuk membersihkan sampah plastik yang menyumbat selokan tersebut, dilakukan di pusat kota Kabupaten Kaimana, tepatnya di Jalan Casuarina. Aksi terpuji sang Wakil Bupati ini terjadi pada Minggu (18/7/2021), dan diunggah oleh akun Facebook Charles Pedai yang mengaku kebetulan melintas di tempat tersebut.



Dalam video tersebut memperlihatkan Hasbulla Furuada ditemani dua orang tengah membersihkan selokan di pusat kota Kabupaten Kaimana. Selokan tersumbat akibat dipenuhi sampah plastik , sehingga sering terjadi banjir di kawasan tersebut, utamanya saat turun hujan.



Sejak di unggah oleh Charles Pedai pada Minggu (18/07/2021) lalu, dua video dengan durasi masing-masing 10 detik tersebut, telah disukai oleh ratusan netizen, dan dikomentari puluhan orang, serta dibagikan puluhan kali.

Natalia Lestari, salah seorang netizen dalam kolom komentar unggahan video tersebut, mengaku sebagai warga Kaimana merasa malu karena belum bisa menjaga kebersihan lingkungannya, dan salut dengan langkah sang Wakil Bupati yang turun langsung membersihkan selokan dari sampah plastik .



"Mau cari yang bagaimana lagi, ini bukan pura-pura (apa yang dikerjakan) bapak kekasih kami ini. Hujan-hujan juga bapak bisa turun tangan sendiri. Saya malu bapak, karena saya tidak bisa menjaga kebersihan lingkungan sendiri," ungkap Natalia Lestari dalam kolom komentar dengan emoticon terharu.

Ungkapan yang sama juga disampaikan akun Anggy Mantiri. Dia mengungkapkan rasa hormat atas sikap sang Wakil Bupati Kaimana tersebut. "Salut buat bapak wakil bupati. Yang punya tugas bagian kebersihan mudah-mudahan tergugah hatinya," ungkapnya.



Komentar juga datang dari Merlin Heipon Kapisa. Dia memberikan respek kepada sang wakil bupati, dan meminta sang wakil bupati serta orang-orang yang membantunya untuk lebih menjaga keamanan diri dalam mengerjakan pekerjaan di selokan tersebut. "Pake sarung tangan bapak dan tim...biar tdk sakit...semangat melayani," ungkap Merlin.

Dari hasil penelusuran, Wakil Bupati Kaimana, membersihkan selokan dari sumbatan sampah dengan dua orang yang diketahui satu di antaranya adalah anggota DPRD Kabupaten Kaimana, dan seorang warga biasa. Mereka juga memperbaiki selokan yang rusak.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1045 seconds (0.1#10.140)