Kaget! Petugas Kebersihan IGD dan Ruangan Pasien COVID-19 Ini Dapat Hadiah Rumah

Sabtu, 17 Juli 2021 - 14:34 WIB
loading...
A A A
Setelah mendapat calon pahlawan, panitia Jabar Bergerak menyeleksi para peserta yang dinilai layak mendapat gelar Pahlawan COVID-19. Panitia juga melakukan survei ke lokasi tempat Dayat bekerja, wawancara pemberi referensi, serta datang langsung ke kediaman Dayat tanpa diketahui langsung oleh Dayat. Setelah dirasa cukup pantas, takdir pun menetapkan jalan cerita Dayat dan keluarganya.

"Perasaan saya sangat senang dan bahagia. Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Atalia yang telah menginisiasi kegiatan ini. Juga para dokter dan perawat di RSUD Cicalengka," ungkap Dayat.

Selain Dayat, Jabar Bergerak juga menobatkan Pahlawan COVID-19 kepada Sujono (34), relawan di Puskesmas Padasuka, Kota Bandung yang diganjar hadiah satu unit sepeda motor.

Sujono sendiri merupakan satu di antara 886 peserta program Modis (Motor Idaman Gratis) yang juga digagas Jabar Bergerak. Total peserta Romantis dan Modis semuanya ada 1.769 orang dari seluruh Jabar. Sujono sendiri direkomendasikan dua petugas Puskesmas Padasuka.

Sujono diketahui tak punya pekerjaan tetap selama ini. Namun, dedikasinya sangat luar biasa. Sebagai petugas non-medis, Sujono banyak membantu memudahkan urusan petugas puskesmas dalam hal isolasi mandiri.

Dia membantu warga yang terindikasi COVID-19 dengan membantu memeriksa, mengecek secara teliti, membantu warga isoman dengan memperhatikan kondisi kesehatannya, hingga mengedukasi masyarakat terkait prokes 5M.

Sujono bahkan menginisiasi pengumpulan dana bagi para tenaga kesehatan yang terkena COVID-19. Berbeda dengan Dayat yang baru menerima Jumat, Sujono sudah lebih dulu mendapatkan hadiah pada Rabu (14/6/2021) di Sekretariat Jabar Bergerak, Kota Bandung.

"Saya bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada Jabar Bergerak dan sponsor atas penghargaan ini. Sangat bermanfaat bagi saya," ungkap Sujono.

Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya Ridwan Kamil mengatakan, hadiah rumah dan motor bagi dua pahlawan COVID-19 ini berasal dari sumbangan para donatur alias non-APBD.

"Ini adalah dari kebaikan para donatur. Jabar Bergerak hanya menjadi kepanjangan tangan dari mereka. Kebaikan hati para donatur itu sudah selayaknya diterima dengan hati juga," ungkap Atalia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)