Kaget! Petugas Kebersihan IGD dan Ruangan Pasien COVID-19 Ini Dapat Hadiah Rumah

Sabtu, 17 Juli 2021 - 14:34 WIB
loading...
Kaget! Petugas Kebersihan IGD dan Ruangan Pasien COVID-19 Ini Dapat Hadiah Rumah
Dayat Hidayat, petugas kebersihan RSUD Soreang berdiri di depan rumah yang diperolehnya dari Jabar Bergerak berkat dedikasi dan ketulusannya dalam bekerja. Foto/Humas Pemprov Jabar
A A A
BANDUNG - Dayat Hidayat tak pernah menyangkan mendapatkan rumah pribadi yang selama ini diidam-idamkankan akhirnya terwujud. Petugas kebersihan di RSUD Soreang, Kabupaten Bandung itu diganjar hadiah satu unit rumah berkat dedikasi dan ketulusannya dalam menjalankan pekerjaan yang penuh risiko di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Kabar Baik! BOR RS COVID-19 di Jabar Kembali Turun, Ridwan Kamil: Jaga Prokes

Lelaki berusia 47 tahun itu bekerja di bawah bayang-bayang ancaman COVID-19. Betapa tidak, setiap hari, dia harus membersihkan ruangan gawat darurat , tempat penanganan pasien COVID-19.

Baca juga: Penampakan Simental Seberat 1 Ton, Sapi Kurban yang Dibeli Presiden Jokowi

Setiap harinya, Dayat juga harus bersiaga menyemprotkan cairan disinfektan, membantu mengantar pasien ke ruang isolasi, bahkan hingga mengurus jenazah pasien COVID-19 .

Dayat sadar betul akan risiko pekerjaannya, yakni tertular COVID-19 sekaligus menempatkan istri dan anaknya dalam bahaya. Namun, Dayat tetap melakukannya dengan tulus dan semangat.

Berkat dedikasi dan pengabdiannya itu, organisasi kemanusiaan Jabar Bergerak yang dinakhodai istri Gubernur Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil menghadiahi Dayat sebuah rumah tipe 36 di Bukit Esma, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Rumah yang diberikan memang tak begitu besar, yakni dengan luas tanah hanya 66 meter persegi. Namun, menurut Dayat, rumah tersebut sudah lebih dari cukup untuk membahagiakan istri dan tiga anaknya.

"Saya juga tak perlu khawatir diusir dari rumah kontrakan karena tak sanggup bayar uang sewa. Cukup itu menjadi pengalaman pahit masa lalu," ungkap Dayat, Sabtu (17/7/2021).

Dayat sendiri merupakan satu di antara 884 peserta program Romantis (Roemah Nyaman Gratis) yang digagas Jabar Bergerak. Dayat Hidayat direkomendasikan 30 karyawan RSUD Soreang yang melihat langsung pengabdiannya di lapangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)