Ringankan Beban Korban Pandemi COVID-19 di Lamandau, PT KPC Tbk Salurkan Ratusan Paket Sembako

Sabtu, 17 Juli 2021 - 14:32 WIB
loading...
Ringankan Beban Korban Pandemi COVID-19 di Lamandau, PT KPC Tbk Salurkan Ratusan Paket Sembako
Melalui program PPM/CSR, PT KPC Tbk menyalurkan 200 sak beras ukuran 10 kilogram kepada Dinas Sosial Kabupaten Lamandau. Foto iNews TV/Sigit D
A A A
LAMANDAU - Dalam rangka mendukung upaya pencegahan dan penyebaran COVID 19 dan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi di Kabupaten Lamandau, Kalteng, Bupati Lamandau , Hendra Lesmana mengeluarkan surat bernomor: 800/ 283/Dinsos.B/VII/2021. Salah satu isinya meminta dunia usaha di Lamandau untuk turut serta dalam pengalangan dana dan membantu berupa paket sembako .
Ringankan Beban Korban Pandemi COVID-19 di Lamandau, PT KPC Tbk Salurkan Ratusan Paket Sembako

Peran serta perusahaan untuk membantu masyarakat dimasa pandemi COVID-19 sangatlah penting. Terutama terkait pemenuhan kebutuhan hidup dimasa sulit seperti sekarang. Seperti yang dilakukan PT Kapuas Prima Coal (KPC) Tbk.



Melalui program PPM/CSR, PT KPC Tbk menyalurkan 200 sak beras ukuran 10 kilogram kepada Dinas Sosial Kabupaten Lamandau pada Jumat 16 Juli 2021. Selanjutnya pihak Dinsos Lamandau akan menyalurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan sembako tersebut.

“Dimasa sulit seperti sekarang kita harus ikut peduli membantu masyarakat demi meringankan beban mereka dimasa pendemi COVID-19. Melalaui program PPM/CSR PT KPC kita salurkan ratusan sak beras melalui Dinsos Lamandau,” ujar Direktur Operasional PT Kapuas Prima Coal (KPC) Tbk, Padli Noor kepada MNC Media di Pangkalan Bun, Sabtu 17 Juli 2021.

Penyerahan ratusan paket sembako dilaksanakan di Kantor Dinsos Lamandau oleh Wakil Manager PT KPC Tbk Yusuf dan diterima oleh Kepala Dinsos Lamandau Heru Prayitno.

Sementara itu, Kepala Dinsos Lamandau Heru Prayitno sangat berterima kasih atas bantuan dari PT KPC Tbk. Heru mengatakan, pemerintah daerah tidak bisa sendiri dalam membantu masyarakat untuk meringankan beban dimasa pendemi COVID-19. Peran serta dari perusahan yang beraktivitas di Lamandau sangat dibutuhkan demi membantu sesama.

“Terimakasih kepada PT KPC Tbk yang telah peduli dengan masyarakat kami di Lamandau. Nantinya ratusan sak beras ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19,” ujar Heru.



Untuk diketahui PT KPC TBk merupakan perusahaan pemegang izin usaha pertambangan (IUP) dan operasi produksi untuk pertambangan biji besi dan logam dasar (galena) yang lokasi tambangnya di Kabupaten Lamandau, Kalteng. Saat ini PT KPC Tbk juga membangun Fasilitas Pemurnian Konsentrate yakni Smelter Pb dan Smelter Zn di Pelabuhan Tanjung Kalap Desa Bumi Harjo, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3138 seconds (0.1#10.140)