400 Pasukan TNI Polri Siaga di Boven Digoel Amankan Pemungutan Suara Ulang

Sabtu, 17 Juli 2021 - 13:39 WIB
loading...
400 Pasukan TNI Polri Siaga di Boven Digoel Amankan Pemungutan Suara Ulang
Sebanyak 400 pasukan gabungan TNI Polri disiagakan untuk mengamankan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Boven Digoel. Foto Bidhumas Polda Papua
A A A
BOVEN DIGOEL - Sebanyak 400 pasukan gabungan TNI Polri disiagakan untuk mengamankan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Boven Digoel. Pasukan tersebut untuk pengamanan PSU di Kabupaten Boven Digoel yang diikuti tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yakni pasangan Martinus Wagi- Isak Bangri, Lukas Ikwaron-Lexi Wagju, dan Chaerul Anwar-Natalis Kaket.

"Pasukan gabungan sudah bersiaga di Tanah Merah, Ibu Kota Kabupaten Boven Digoel," kata Kapolres Boven Digoel Syamsurijal, bersama Dandim 1711 Letkol Czi Daniel Panjaitan dan PJ Bupati Yemin Weya Kabupaten Boven Digoel saat Pemantauan langsung PSU, Sabtu (17/7/2021).



Untuk diketahui tercatat 36.882 pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya di 201 tempat pemungutas suara yang tersebar pada 20 Distrik dan 107 Kampung.

"Saat ini sedang berlangsung kegiatan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sedangkan untuk situasi saat ini masih aman dan kondusif," kata Kapolres dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews.

Adapun jumlah TPS sebanyak 220 yang tersebar ke 20 Distrik di 112 Kampung.

"Untuk pengamanan Pam TPS anggota terlibat sebanyak 194 Personil dibantu linmas pengamanan juga diback up BKO Kodim 1711 sebanyak 50 Personil, dan BKO Brimob Bataylon D Merauke sebanyak 32 personil yang memback up pengamanan wilayah di Distrik Jair," timpalnya.

Kapolres mengingatkan, ditengah Pandemi COVID 19 Petugas PPS dan Masyarakat agar mematuhi Prokes COVID 19 ditengah melonjaknya angka positif Pasien Covid 19 saat ini agar tidak menjadi klaster Baru penyebaran COVID 19.


Selain itu Kapolres Perintahkan Anggota Pam TPS ingatkan Warga Menggunakan Masker serta memberikan Masker yang tidak memakai.

Kapolres juga mengajak semua elemen masyarakat dapat berperan dalam menyuseskan jalanya PSU Bupati dan Wakil Bupati dan berjalan dengan aman dan kondusif.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)